MANTAP! PAD Sektor Pajak di Prabumulih Over Target

MANTAP! PAD Sektor Pajak di Prabumulih Over Target

Dispenda Kota Prabumulih Ratih Puspa --

MANTAP! PAD Sektor Pajak di Prabumulih Over Target 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Pajak di Kota Prabumulih sudah mencapai over target.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Ratih Puspa SE MSi menuturkan, meski baru bulan Agustus namun capaian atau realisasi PAD sudah mencapai 103 persen dari target yakni sebesar Rp 22 Miliar.

"Alhamdulillah, target PAD yang kami kelola saat ini sudah over target, terealisasi 103 persen. Jadi dari target Rp 22 miliar terrealisasi lebih dari Rp 22 miliar," katanya.

BACA JUGA:HORE! Lewat Tol Indralaya - Prabumulih Gratis, Tapi...

BACA JUGA:MUDAH! Begini Cara Transfer Saldo ke Sesama Pengguna OVO

Disampaikan Ratih, sektor pajak yang over target tersebut diantaranya, dari pajak penerangan jalan, restoran dan sejenisnya, BPHTB, mineral bukan logam dan batuan serta pajak restoran.

"Pajak restoran dan sejenisnya target Rp 3 miliar tercapai 101 persen atau Rp 3,033 miliar, pajak hiburan target Rp 230 juta tercapai 237 persen atau Rp 545 juta, pajak penerangan jalan dihasilkan sendiri target Rp 9 miliar tercapai 108 persen atau Rp 9,7 miliar," tutur Ratih.

Selanjutnya untuk pajak mineral bukan logam dan batuan target Rp 1,080 miliar tercapai 228 persen atau Rp 2,4 miliar dan BPHTB pemindahan hak target Rp 3 miliar tercapai 129 persen atau Rp 3,8 miliar.

BACA JUGA:Viral! Oknum Polisi di Pali Diduga Aniaya Pacar: Ditemani sudah Lama Saat Berseragam Malah Ditinggalkan

BACA JUGA:Seroang Pemuda di Prabumulih Diduga Setubuhi Pacar Sejak 2021, Ancam Sebar Video Syur, Nasibnya Begini

Dalam kesempatan itu, Ratih menyampaikan ada beberapa sektor pajak yang belum mencapai 100 persen atau sesuai target.Seperti pajak hotel.

"Pajak hotel baru 85 persen, pajak reklame 52 persen, pajak parkir Rp 72 persen. Dibawah 50 persen itu pajak air tanah, tapi data seluruh ini per Juli 2023, masih ada peluang untuk merealisasikan agar 100 persen," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: