Pengumuman Diundur Tiga Kali, PPPK Teknis 2022 di Prabumulih Dag Dig Dug Menanti Hasil Reformulasi

Pengumuman Diundur Tiga Kali, PPPK Teknis 2022 di Prabumulih Dag Dig Dug Menanti Hasil Reformulasi

Peserta PPPK Teknis 2022 asal Prabumulih saat mengikuti tes beberapa waktu lalu --Foto:prabupos

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pemerintah Sediakan 600 Ribu Kuota PPPK Guru Tahun Ini

 

Hari inipun ia mengaku sudah standby didepan laptop menunggu kepastian hasil optimalisasi PPPK 2022. "Sudah beberapa hari mundur, dari hari Jumat ini sudah hari Senin," ujarnya.

Senada disampaikan An, perempuan yang sudah lama mengabdi di Pemkot Prabumulih ini berharap namanya masuk dalam daftar tersebut.

"Sudah coba buka akun, menunggu pengumuman yang 571 perengkingan tapi belum. Pengumuman diundur terus sudah 3 kali," ucap An.

Ia berharap pemerintah pusat tak memberikan harapan palsu atau prank. "Semoga pemerintah tidak ngeprank, katanya kalau masuk perengkingan bisa lulus PPPK," jelasnya.

 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Bakal Rekrut 2.732 PPPK 2023, Hanya untuk 2 Formasi Ini

BACA JUGA:Selamat, Ratusan PPPK Guru dan Nakes di Prabumulih Dilantik, Ada Mantan Kades

 

Ia berharap agar siang ini pengumuman sudah keluar. "Dari pagi sudah di depan komputer, sampai siang belum ada pengumuman. Semoga hari ini keluar, ini web sudah bisa dibuka tapi belum ada pengumuman," harapnya.

Reformulasi PPPK 2022 dilakukan untuk memaksimalkan pengisian formasi jabatan yang belum terisi.

Melalui reformasi PPPK 2022 ini, peserta seleksi yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus, kembali memiliki peluang untuk diangkat menjadi PPPK.

Seperti di PPPK Kementerian Agama (Kemenag). Formasi PPPK Kemenag 2022 sebanyak 49.549. Namun formasi yang terisi hanya 29.069.

Nah, dengan adanya reformulasi, maka peserta seleksi PPPK Kemenag 2022 yang akan mengisi formasi bertambah 9.218 menjadi 38.287 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: