Cara Jitu Mendidik Anak Usia Dini Untuk Tumbuhkan Semangat Belajar, Nomor 2 Bikin Adem

Cara Jitu Mendidik Anak Usia Dini Untuk Tumbuhkan Semangat Belajar, Nomor 2 Bikin Adem

Cara mendidik anak --Foto:Erna/prabupos

Dipastikan anak-anak akan lebih riang dengan kegiatan yang dilakukannya. 

BACA JUGA:Inovasi Baru dari Kejari Prabumulih, Terapkan Layanan Drive Thru untuk Pembayaran Denda Tilang

Karena dunia anak penuh dengan warna. Oleh karena itu, mengajarkan anak usia dini dengan varian warna akan meningkatkan ketajaman penglihatan mereka, dan juga mampu memberikan pemahaman dan keterampilan mereka di usianya yang masih tergolong masih sangat muda.

Dengan belajar berbagai warna anak usia dini akan dapat memahami dan mampu mengembangkan persepsi visual pada diri mereka.

 

2. Ajarkan Tentang Agama

Mengajarkan anak mengenai agama memang penting di usianya yang masih minim pengetahuan. Dengan belajar bagaimana cara membaca Al Quran, mengenalkan mana yang dilarang, memberikan tuntunan yang positif terkait mana yang boleh dan tidak boleh oleh agama, mengajarkan ibadah seperti sholat, pentingnya puasa serta hal lain yang berkaitan dengan agama pastinya.

BACA JUGA:Aplikasi Ini Digandrungi Mahasiswa, Terbukti Penghasil Saldo DANA Gratis

Dengan mengajarkan anak di usia dini tentang pentingnya agama memang perlu. Ajarkanlah mereka tentang kebaikan, mengenai pahala dan dosa, haji bagi yang mampu, rukun iman, rukun Islam dan lain sebagainya.

 

3. Mengajak Menonton Film Islami

 

Hiburan memang penting dilakukan, kebosanan dalam belajar memang kerap kali terjadi.

Apalagi pada anak-anak yang baru tumbuh dan berkembang, jika kita langsung mengajarkan hak yang serius maka anak akan cepat bosan.

Sembari belajar, ajak anak menonton bersama dengan tontonan yang berbobot. Seperti menonton bagaimana cara sholat, belajar akhlak, yang halal dan haram dalam bentuk kartun, sehingga anak menjadi terhibur dengan tontonan yang bermanfaat, sehingga mereka dapat menirukan mana yang baik dan tidak. (ern)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: