Gedung SDN 31 Prabumulih dibongkar Habis, Ada apa.?

Gedung SDN 31 Prabumulih dibongkar Habis, Ada apa.?

Gedung SDN 31 Prabumulih kini baru selesai diratakan dengan tanah --

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Untuk meningkatkan kebutuhan sarana ruang kelas SDN 31 Prabumulih, saat ini dibangun gedung berkonsumsi dua tingkat. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kekurangan ruang kelas di SDN 31 masih kurang.

BACA JUGA:Cara Jitu Mendidik Anak Usia Dini Untuk Tumbuhkan Semangat Belajar, Nomor 2 Bikin Adem

Karena keterbatasan lahan, sebagai sekolah yang berbeda dalam lingkungan Sekolah lain ,yaitu SDN 8 dan SDN 1, maka bangunan lama dibongkar habis lalu dibangun kembali gedung baru dengan konstruksi dua tingkat.

BACA JUGA:Inovasi Baru dari Kejari Prabumulih, Terapkan Layanan Drive Thru untuk Pembayaran Denda Tilang

Untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, lantaran proses pembangunan berlangsung maka seluruh aktivitas siswa SDN 31 Prabumulih dialihkan sementara di SDN 10 Prabumulih.

BACA JUGA:Cara Jitu Mendidik Anak Usia Dini Untuk Tumbuhkan Semangat Belajar, Nomor 2 Bikin Adem

Kepala SDN 31 Prabumulih, Jumsah SPd MKes saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa, kebijakan untuk ke SDN 10 Prabumulih karena hanya di sekolah tersebut yang bisa digunakan dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dengan SDN 31.

BACA JUGA:Aplikasi Ini Digandrungi Mahasiswa, Terbukti Penghasil Saldo DANA Gratis

Sehingga aktivitas kegiatan belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan ke depan lantaran proses pembangunan berlangsung. "yang jelas, gedung sekolah yang bisa dipahami untuk masuk siang cuma SD 10 yang terdekat. Karna siswa SDN 10 tidak ada kelas masuk siang, jadi kita gunakan secara bergantian dengan SDN 10," katanya.

BACA JUGA:Ingin Pinjol Tapi Ragu? 2 Rekomendasi Pinjol Berizin OJK

Kemungkinan wali murid harus bersabar dan memaklumi keadaan antar jemput siswa kurang lebih selama 4 bulan. 

"Insya Allah 1 Januari 2024 kita sudah menempati gedung baru. Masa finishing dan pemeliharaan kita sudah tetap masuk. Mengingat siswa banyak berdomisili didekat sekolah. Untuk saat ini, yang penting KBM tetap berjalan, dan harapan kita para wali murid memaklumi," harapnya.

BACA JUGA:Cara Jitu Mendidik Anak Usia Dini Untuk Tumbuhkan Semangat Belajar, Nomor 2 Bikin Adem

Diakuinya, sebelumnya memilih ke SDN 10, Awalnya meminta untuk belajar di di SD 1 dan SD 8, namun ruangan kelas tidak mencukupi, karena ada juga yang masuk siang dan pagi, jadi atas kebijakan dan kesepakatan maka diputuskan di SDN 10 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: