Ini Tips SMK PGRI 2 Prabumulih Berbagi Praktik Baik Pada Siswa

Ini Tips SMK PGRI 2 Prabumulih Berbagi Praktik Baik Pada Siswa

Guru yang mengajar adalah guru tamu dari dunia Kerja --

RABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Berbagi Praktik baik, dinilai lebih bisa diserap dan lebih mudah difahami oleh para siswa di sekolah. Apalagi penyampai materi dan praktik itu tingkat serapan lebih tinggi pada penyampaian praktik langsung.

Karena itu SMK PGRI 2 Prabumulih, sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK), terus lakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan skill dan potensi dalam diri para siswa di setiap jurusan yang ada di SMK PGRI 2 Prabumulih.

Diantaranya mengundang pihak industri dunia usaha dan dunia kerja di luar sekolah untuk menjadi guru tamu yang akan berbagi ilmu kepada para siswa. Meski basicnya bukanlah seorang guru, namun menjadi seorang guru tamu, pelaku usaha mampu menyampaikan hal penting terkait cara kerja sebagai seorang pengusaha atau bahkan seorang pekerja.

BACA JUGA:SMK PGRI 2 Terus Tingkatkan SDM Guru

"Karna guru tamu kita adalah pelaku usaha, maka semua praktek baik yang disampaikan oleh guru tamu adalah real dari dunia kerja. Kehadiran guru tamu diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada para siswa kita agar dapat menambah bekal mereka setelah tamat sekolah nanti," ujar Kepala SMK PGRI 2 Prabumulih, Heny Wahyuni SE SPd MPd, Sabtu 23 September 2023.

Apalagi SMK PGRI 2 sebagai Sekolah Pusat Keunggulan memang telah banyak bekerja sama dengan berbagai Perusahaan, baik di dalam maupun luar Kota Prabumulih, hingga beberapa Perusahaan di Palembang.

"Inti kehadiran mereka tak lain adalah untuk menambah wawasan, Pengetahuan dan skill para siswa kita. Kaena alumni SMK memang dituntut untuk siap kerja setelah tamat sekolah,"bebernya.

BACA JUGA:Praktik Baik Perjuangan Kepsek SMK PGRI 2 Prabumulih menjadi Sekolah Pusat Keunggulan Jadi Juara 2 Nasional

Lebih jauh Ibu tiga anak ini, berharap agar para siswa benar benar bisa mengambil ilmu pengetahuan dan pengalaman yang di sampaikan oleh para guru Tamu di Sekolah. "Guru tamu memiliki waktu khusus menguasai kelas, dan terjalin komunikasi yang akrab antar siswa dan guru tamu. Dialog interaktif dan tanya jawab sangat membuat kelas makin hidup. Semoga kehadiran guru tamu, menjadi inspirasi bagi siswa SMK PGRI 2 makin terampil kedepan,"harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: