Dinas Pertanian Prabumulih Serahkan 9 Ribu Bibit Tanaman ke Polres

Dinas Pertanian Prabumulih Serahkan 9 Ribu Bibit Tanaman ke Polres

Dinas Pertanian Prabumulih Serahkan 9 Ribu Bibit Tanaman ke Polres --

Dinas Pertanian Prabumulih Serahkan 9 Ribu Bibit Tanaman ke Polres 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sebanyak 9 ribu bibit tanaman diserahkan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Kota Prabumulih ke Polres Prabumulih.

Bantuan bibit tersebut, sebagai upaya tindak lanjut dari surat Kapolda Sumatera Selatan mengenai Program Penanaman Pohon selama 1 tahun di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Pertama di Sumsel, Dinas Pertanian Prabumulih Gelar Jambore Penyuluhan

BACA JUGA:Bulan Oktober Kota Nanas Ulang Tahun, Ini Logo HUT Kota Prabumulih ke 22

"Sudah kita tindaklanjuti dan sudah diserahkan bibit tanaman sebanyak 9 ribu bibit ke Polres Prabumulih," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Alfian SP.

9 ribu bibit tanaman yang diserahkan tersebut kata Alfian,merupakan bantuan dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Provinsi Sumatera Selatan."Bibitnya dari provinsi, kita salurkan ke Polres," ujarnya.

Adapun bibit yang diserahkan ke Polres Prabumulih yakni bibit pinang, bibit nangka, bibit durian, bibit petai, bibit alpukat, bibit gaharu, bibit sengon dan bibit Meranti. "Berupa buah dan pohon, yang nantinya akan disebar untuk ditanam," ucapnya.

BACA JUGA:Membanggakan, 2 Puskesmas dan 3 Klinik di Prabumulih Sandang Predikat Paripurna

BACA JUGA:Perdana Buka di Prabumulih McDonald's Langsung Diserbu, Ini Penampakannya

Lebih lanjut Alfian menyampaikan, bibit tanaman diterima langsung oleh Wakapolres Prabumulih Kompol Hendri di Halaman Polres Prabumulih. "Penyerangan bibit diterima oleh pak Wakapolres, untuk kemudian ditanam," tuturnya.

Untuk diketahui, penyerahan bibit yang dilakukan pada awal Oktober 2023 itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Alfian, SP didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Taufi Qurahman, SP MSi

BACA JUGA:PHR Regional Sumatera Zona 4 Berhasil Padamkan 51 Titik Api

Sedangkan ribuan bibit saat ini, ribuan bibit tanaman tersebut sudah berada di Mapolres Prabumulih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: