Ini Yang Dilakukan Gabungan Ormas Prabumulih Untuk Palestina

Ini Yang Dilakukan Gabungan Ormas Prabumulih Untuk Palestina

Hasil penggabungan dana yang akan dikirim untuk Membantu Umat Muslim di Palestina --

Gabungan Ormas Prabu Gelar Doa Bersama dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

PRABUMULIHPOS.DiSWAY.ID - Memanasnya pertikaian antara Palestina dan Israel yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggalnya, hal ini membuat dunia turut prihatin dan mengecam aksi yang dilakukan Israel. 

Di berbagai belahan dunia, aksi solidaritas mendukung Palestina pun mengalir. Termasuk kaum muslimin di Kota Prabumulih, panitia bersama yang tergabung beberapa ormas bergandengan tangan bersatu padu mengadakan aksi doa dan solidaritas untuk warga Palestina. 

BACA JUGA:Fakta Sejarah Hingga Jadi Rebutan, 5 Masjid dalam Komplek Al-Aqsa Jerussalem Palestina

Aksi doa bersama dan solidaritas Palestina yang diinisiasi IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Kota Prabumulih dengan mengajak ormas Islam seperti DMI (Dewan Masjid Indonesia), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, UPZ Islahul Ummah, Salimah dan FKMT Kota Prabumulih, mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Prabumulih. Kegiatan Doa bersama dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina dengan Tajuk "Gaza Emergency Even" kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga SADAQA menghadirkan imam masjid di Palestina Syaikh Mahmoud Abdul Nasir As Shafadi. 

Aksi ini diisi dengan penggalangan dana sejak hari Kamis, 19 Oktober 2023 sampai Sabtu, 21 Oktober 2023 di jalan protokol tepatnya di depan Masjid Agung Nur Arafah. Panitia bersama juga melakukan penggalangan dana di berbagai tempat seperti di Majelis Ta'lim Ibu ibu, pada Takmir Masjid se Kota Prabumulih dan forum Khotib di bawah DMI Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Fakta Sejarah Hingga Jadi Rebutan, 5 Masjid dalam Komplek Al-Aqsa Jerussalem Palestina

Acara Puncak Doa bersama dan Aksi Solidaritas untuk palestina dilaksanakan pada hari sabtu 21 oktober 2023, dimulai pukul 13.00 s/d 14.00 wib. Diawali dengan tabligh akbar dan doa bersama untuk palestina oleh Syekh Mahmoud Abdul Nasir As Shafadi, dilanjutkan dengan penggalangan dana oleh tim SADAQA, dan diakhiri dgn sholat ashar berjamaah dgn qunut nazilah, dan diakhiri dgn sholat ghaib bagi warga palestina yang gugur.

Kegiatan ini tebuka untuk umum, turut hadir unsur Pemerintah Kota Prabumulih, Unsur Muspida Kota Prabumulih, tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat, berbagai ormas islam, majelis ta'lim, ta'mir masjid dan lain lain.

Ust. Muslimin Jamir, S.IP. MM selaku ketua panitia bersama solidaritas palestina, mengaku bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung dgn aman dan lancar, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

 

"utamanya kepada semua hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara saudara kita di Palestina, semoga apa yg kita lakukan hari ini kelak akan menjadi pahala jariyah di sisi Allah SWT, dan menjadi saksi di yaumil akhir nanti, bahwa kita pernah membantu Agama Allah," ujarnya Masjid Agung Nur Arafah, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Sementara itu, inisiator kegiatan aksi Solidaritas Palestina ketua Ikadi Kota Prabumulih Ust. Mohamad Mufid.M.PdI mengatakan bahwa dana yang terhimpun semuanya total berjumlah Rp.119.738.800,- (seratus sembilan belas juta tujuh ratus tiga puluh delapan ribu delapan ratus rupiah).

Dan semua dana ini akan disalurkan ke Palestina melalui SADAQA dan di pergunakan untuk kebutuhan makanan pokok, obat obatan dan lainnya. "Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh warga kota Prabumulih yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga setiap rupiah yang kita sedekahkan, setiap daya, tenaga dan fikiran yang di kontribusi kan untuk sukses acaranya ini, mendapatkan balasan terbaik dari Allah swt," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: