Resmikan Tol Indralaya - Prabumulih, Jokowi: Investasi Besar Manfaatnya Luar Biasa

Resmikan Tol Indralaya - Prabumulih, Jokowi: Investasi Besar Manfaatnya Luar Biasa

Resmikan Tol Indralaya - Prabumulih, Jokowi: Investasi Besar Manfaatnya Luar Biasa--

Resmikan Tol Indralaya - Prabumulih, Jokowi: Investasi Besar Manfaatnya Luar Biasa

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Proyek Strategis Nasional Tol Indralaya - Prabumulih, telah diresmikan oleh Presiden Jokowi lasa Kamis 26 Oktober 2023.

Peresmian tersebut, dilakukan di titik nol Tol Indralaya – Prabumulih. Tak hanya meresmikan tol, Presiden Jokowi juga meresmikan Proyek Nasional di Kota Prabumulih yakni Flyover Patih Galung.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Tak Tahu Tol Indralaya - Prabumulih Tutup, Banyak Pengendara Putar Balik

Hadir pula Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM serta Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Indonesia ini, menuturkan tol Indralaya - Prabumulih bagian dari 2.800km jalan tol di Sumatera yang sedang dibangun oleh pemerintah.

Pembangunan tersebut, akan meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa sehingga daya saing menjadi semakin baik.

BACA JUGA:Masyarakat Prabumulih Euforia Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

"Betapa pentingnya peningkatan infrastruktur,  akan terus dilanjutkan oleh pemerintah agar dapat bersaing dengan negara-negara lain, yang pembangunannya dapat melalui APBN, BUMN, hingga swasta," kata presiden.

Dituturkan Jokowi pembangunan jalan tol sudah dimulai sejak 2019 lalu dengan Medan yang tidak mudah utamanya di Sumatera Selatan dengan biaya investasi Rp 12,5 Triliun. 

Kendati dengan biaya investasi besar, namun menurut Jokowi memberikan manfaat luar biasa.

BACA JUGA:Jokowi Batal ke Prabumulih Masyarakat Kecewa : Sudah Banyak yang Repot

"Investasi memang besar, tetapi manfaat bagi negara dan rakyat akan sangat luar biasa kalau kita bisa menaikkan produktivitas yakni dengan menyambungkan jalan tol ke kawasan pertanian, pariwisata, perkebunan, industri, maka manfaatnya akan sangat besar sekali," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: