Esensial Hari Guru Nasional (HGN) Bukan Sekadar Ucapan

Esensial Hari Guru Nasional (HGN) Bukan Sekadar Ucapan

DWIKI AL AKHYAR, S.Ud.,C.ME.,C.MT.--

Biarkan kita mengingat kembali para guru inspirasional yang pernah berada di hidup kita dan membantu kita tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Tetapi, jangan hanya sampai di situ. Mari bergerak lebih jauh dengan memberikan apresiasi yang berkelanjutan terhadap guru-guru kita.

Dukungan yang konsisten dan berkelanjutan akan memberikan semangat dan motivasi bagi para guru untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran mereka.

Selain itu, penting bagi kita untuk melihat ke depan dan memikirkan bagaimana pendidikan di masa depan akan berkembang.

Dalam era digital dan teknologi yang terus maju, pendidikan juga harus berkembang untuk menyelaraskan dengan kondisi yang ada.

Guru harus menjadi agen perubahan yang mampu menghadapi tantangan ini dan mempersiapkan siswa kita untuk masa depan yang semakin kompleks.

Pada akhirnya, peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 adalah saat yang tepat untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung pendidikan di Indonesia. 

Mungkin itu berarti menjadi sukarelawan, mendukung program-program pendidikan, atau sekadar memberikan pengakuan dan terima kasih atas jasa para guru yang telah membentuk kita.

Bagi saya, setiap hari adalah Hari Guru. Tersenyumlah pada seorang guru, hargailah upaya mereka, dan percayalah bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi masa depan yang tak ternilai harganya. Mari kita bersama-sama mewujudkan perubahan yang kita inginkan melalui pendidikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: