Progres 24 Persen, Pembangunan Jalan Lingkar Prabumulih Mulai Terkendala Hujan

Progres 24 Persen, Pembangunan Jalan Lingkar Prabumulih Mulai Terkendala Hujan

Progres 24 Persen, Pembangunan Jalan Lingkar Prabumulih Mulai Terkendala Hujan --

Progres 24 Persen, Pembangunan Jalan Lingkar Prabumulih Mulai Terkendala Hujan 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Progres pembangunan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih saat ini sudah 24 persen dari total pengerjaan 17 KM.

"Sampai dengan November ini progres jalan 24 persen, sudah menyelesaikan pengerasan beton semen," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V Sumsel, Surya Perdana dibincangi di lokasi pembangunan jalan lingkar, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:10 Nama Calon Anggota KPU Prabumulih Diumumkan, Incumbent Masih Berpeluang Terpilih

Untuk galian kata dia sudah sampai ke arah tugu tani, yang nantinya juga akan diikuti dengan penggalian drainase. "Setelah itu nanti baru pengerasan," ucapnya.

Disampaikan Surya, untuk saat ini pengerjaan proyek Jalan Lingkar mulai mengalami kendala. Diantaranya cuaca yang sudah masuk musim hujan.

BACA JUGA:Banyak Anak Jarak Terlalu Dekat, Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB

"Karena saat bekerja kalau digalian ada yang belum dibatu itu ada tergenang. Genangan itu harus penanganan. Kalau ada genangan tinggi harus kita sedot pompa baru kita kerja," tuturnya menyampaikan saluran drainase dibuat sebagai antisipasi bila hujan dan air tak menggenangi jalan.

Kendala kedua ungkap dia, yakni pipa yang ada di jalur penggalian drainase. "Kedua kadang pipa, seperti kemarin ada pipa PDAM," tukasnya.

BACA JUGA:Pengentasan Stunting harus Menyeluruh, Pj Wako : Jangan Ada yang Tertinggal

Seperti diketahui, total anggaran yang digunakan untuk perbaikan jalan Lingkar Timur sejak November 2022 hingga September 2024 mencapai Rp212 miliar dengan anggaran pertahun berbeda-beda.

Untuk di 2022 sebesar Rp21 miliar, kemudian di tahun 2023 sebesar Rp46 miliar dan sisanya di tahun 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: