Innalillahi, KA Turangga dan Comuterline Bandung Raya Tabrakan, Sebabkan 3 Orang Meninggal

Innalillahi, KA Turangga dan Comuterline Bandung Raya Tabrakan, Sebabkan 3 Orang Meninggal

KA Turangga dan Comuterline Bandung Raya Tabrakan--Foto: instagram

Innalillahi, KA Turangga dan Comuterline Bandung Raya Tabrakan, Sebabkan 3 Orang Meninggal

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Telah terjadi insiden kecelakaan Kereta Api (KA) antara KA Turangga dan Comuterline Bandung Raya.

Insiden kecelakaan yang terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024 pukul 06.30 WIB data sementara sebabkan 3 orang meninggal dunia dan beberapa lainnya di larikan kerumah sakit.

Kecelakaan yang melibatkan dua kereta api Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Comuterline Bandung Raya di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur - Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Disampaiakan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim, kecelakaan maut kereta api di awal tahun 2024 menyebabkan 3 orang meninggal termasuk diantaranya Masinis dan Pramugara.

BACA JUGA:Innalilahi... Awal Tahun 2024 Ekonom Senior Indonesia Rizal Ramli Berpulang

"Sementara data korban yang masuk hingga saat ini berjumlah 3 orang meninggal. Sementara korban mengalami luka-luka masih dilakukan pendataan,"kata Kombes Pol Ibrahim kepada wartawan, pada Jumat 5 Januari 2024.

Sementara dua lainnya kata Kombes Pol Ibrahim adalah masinis dan asisten masinis yang merupakan KA Lokal Padalarang - Cicalengka, dan Pramugara KA Turangga.


Foto ist-- Laka KAI 

"Tercatat korban meninggal ada 3 orang diantaranya Masinis KA lokal Padalarang dan asisten masinis kereta api lokal Padalarang, dan satu orang lagi pramugara kereta api Turangga,"bebernya.

Pada insiden kecelakaan KA Turangga membawa tujuh kereta (gerbong) kelas eksekutif dan satu gerbong panasonic yang membawa penumpang 287 dipastikan selamat. 

BACA JUGA:Innalilahi...13 Orang Meninggal Akibat Lakalantas di Prabumulih, 1 Kejadian Viral Terekam CCTV

"Setidaknya ada 287 penumpang di KA Turangga, kemudian ada 191 penumpang KA Lokal, di informasikan dalam kondisi selamat,"ungkapnya.

Mengenai hal itu, dikutip pada @kai121 pihak terkait tengah melakukan proses evakuasi dan jalur KA tidak dapat dilalui sementara waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: