Banjir Kelekar Surut Lematang 'Mengamuk', Jembatan Payuputat Prabumulih Putus!

Banjir Kelekar Surut Lematang 'Mengamuk', Jembatan Payuputat Prabumulih Putus!

Jembatan Payuputat di Kota Prabumulih Putus-Foto : Ist-

Banjir Kelekar Surut Lematang 'Mengamuk', Jembatan Payuputat Prabumulih Putus!

PRABUMULIHPOS.DISWAY.IDBanjir tak hanya dirasakan oleh masyarakat Kota Prabumulih yang bermukim dibantaran sungai Kelekar.

Namun juga dirasakan masyarakat di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat.

'Amukan' Sungai Lematang ini tak hanya merendam pemukiman warga, namun menyebabkan jembatan di Kelurahan Payuputat putus, pada Senin malam 15 Januari 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

Akses jembatan masyarakat tersebut ada diantara RW 1 dan RW 2. "Semalam putusnya, jam 11 malam. Jadi warga tidak bisa nyeberang," kata Daud Zen warga Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat, Selasa 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Viral! Usai Sungai Kelekar Meluap karena Banjir, Warga Prabumulih Mancing Langsung Dapat Ikan Gurame

BACA JUGA:Viral! Oknum Guru SD di Prabumulih Rekam Siswa Sedang Infaq: Biar Wongtuo Tau kalau Anaknyo dak Galak Berinfaq

Murdani warga lainnya menuturkan, jembatan putus dikarenakan diterjang aliran air sungai yang cukup deras. "Banjir memang sudah beberapa hari, air semakin naik, sebagian warga sudah mengungsi," ucapnya.

Sementara itu dari hasil pendataan banjir dialami 1482 KK yang tersebar di 30 RT dan 10 RW.

Banjir tersebut langsung mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Prabumulih. Pj Walikota H Elman ST MM langsung meninjau lokasi bersama Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk dan Danramil.

"Jalan sudah tertutup air, jembatan dan gorong-gorong amblas," kata Elman kepada wartawan disela - sela kunjungan di lokasi banjir.

BACA JUGA:Banjir Surut, Warga Kota Prabumulih Beres - Beres

BACA JUGA:Usai Banjir Melanda Kota Prabumulih, Paud Ladas Berendai Adakan Pembersihan

Atas musibah itu kata putra asli Kota Prabumulih ini, pemerintah akan melakukan antisipasi dengan membuat jembatan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: