Jalan Gorong - Gorong di Prabumulih Amblas, Warga Was - Was Melintas

Jalan Gorong - Gorong di Prabumulih Amblas, Warga Was - Was Melintas

Jalan Gorong Gorong di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Amblas-Foto : prabupos-

Jalan Gorong - Gorong di Prabumulih Amblas, Warga Was - Was Melintas 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Jalan gorong - gorong amblas kembali terjadi di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Kali ini kerusakan terjadi di Jalan Tenggamus RW 03. Dari pantauan, jalan yang dibawahnya ada gorong - gorong itu terdapat lubang menganga.

Nah, agar tak terjadi hal tak diinginkan, warga setempat berinisiatif menanam pohon pisang sebagai penanda agar warga melintas berhati-hati.

"Sering nian di muara dua ini jalan gorong - gorong rusak. Kemarin di dekat lapangan bola, malah ado beberapa titik yang rusak ada yang sudah diperbaiki ado yang belum," keluh warga Kelurahan Muara Dua, Senin 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 5 Poklahsar di Prabumulih Terima Batuan Paket Budaya Ikan Lele

BACA JUGA:PT Pertamina EP Prabumulih Field Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Prabumulih

Sejumlah pengendara jalan juga mengaku, khawatir melintas di lokasi kerusakan. "Jadi was - was, apalagi ini ramai warga sering lewat," ujar Hendra salah satu pengendara yang rutin melintas di lokasi.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Muara Dua Riduan Hardianto menuturkan sudah menyampaikan laporan ke pihak Kelurahan yakni Lurah Muara Dua.

Hanya saja terkait pohon pisang yang di tanam, ia tak mengetahui. "Tadi kita cek ke lokasi, sudah ada Pohon pisang di gorong-gorong yang mulai amblas dan berlubang," ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih, H Beni Akbari ST MSi, melalui Kabid Bina Marga, Verzi Anggi Akbar, kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait jalan rusak tersebut.

BACA JUGA:Wujud Syukur Keberhasilan Pemboran Sumur GNK-PD 24, KKKS Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Syukuran

BACA JUGA:Peduli Korban Banjir, Ketua PKK Prabumulih hingga Bhayangkari Salurkan ke Korban Banjir Payuputat

Bahkan menurut Verzi Anggi Akbar, pihaknya telah menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi jalan yang rusak tersebut serta melakukan pengukuran untuk segera diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: