Warga Majasari Prabumulih Perbaiki Jembatan Amblas, Ini Sumber Dananya

Warga Majasari Prabumulih Perbaiki Jembatan Amblas, Ini Sumber Dananya

Warga Majasari Prabumulih Perbaiki Jembatan Amblas--Foto: prabupos

Warga Majasari Prabumulih Perbaiki Jembatan Amblas, Ini Sumber Dananya

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Warga RT 06 RW 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, gotong royong perbaiki jembatan penghubung antar kampung yang rusak akibat tergerus banjir beberapa waktu lalu.

Gotong royong dilaksanakan Minggu pagi 25 Februari 2024, mulai dari pembangunan pondasi jembatan yang amblas, hingga pembangunan jembatan baru.

"Hari ini kita bangun pondasinya dulu karena sudah rusak parah, besok kalau tidak ada halangan barulah bangun jembatannya," ungkap Gunadi, Ketua RT 06 RW 04 Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Ayu Andira selaku penggalang dana menuturkan, selain dari sumbangan sukarela warga sekitar.

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran di Karang Raja Prabumulih : Keluar Rumah Beli Gas, Pulang Rumah Hangus

Pembangunan jembatan tak lepas dari bantuan dana dari donatur.

Adapun para donatur yakni, Inggit Damayanti (Kabag Organisasi), Dwi Indah W (Sekcam Prabumulih Utara) dan Asniliaty (Lurah Mangga Besar).

"Alhamdulilah kita mendapatkan bantuan dana tambahan, sehingga jembatan yang semula akan dibangun ala kadarnya, kini bisa kita bagusi dan diperlebar," ujarnya.

Karena itulah, Ayu dan masyarakat RT 06 RW 04 Kelurahan Majasari mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang sangat berharga tersebut.

BACA JUGA:Hasil Perhitungan PSU di TPS 018 Wonosari Prabumulih PKS Unggul, Capres Prabowo - Gibran Menang

Mengingat, jembatan penghubung antar kampung itu merupakan akses penting bagi warga.

"Kalau tidak ada jembatan ini, warga harus memutar jauh. Sementara anak sekolah, pedagang dan aktifitas lainnya juga menggunakan jembatan ini," terangnya menambahkan jembatan semula hanya berukuran 1 meter akan diperlebar menjadi dua meter. 

Lebih jauh ia menuturkan, alasan dibalik pelebaran jembatan tersebut adalah untuk mengantisipasi adanya korban jiwa mengingat arus air di parit yang sangat deras apabila turun hujan lebat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: