Ciptakan Pemimpin Teladan Baik, Calon Pengurus OSIS SMP 6 Prabumulih Dibekali LDK

Ciptakan Pemimpin Teladan Baik, Calon Pengurus OSIS SMP 6 Prabumulih Dibekali LDK

Calon Pengurus OSIS SMPN 6 Prabumulih Dibekali LDK --Foto: prabupos

Ciptakan Pemimpin Teladan Baik, Calon Pengurus OSIS SMPN 6 Prabumulih Dibekali LDK 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Prabumulih mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Dan Manajemen Organisasi untuk para Calon Pengurus OSIS SMPN 6 Prabumulih Tahun 2024, Kamis 7 Maret 2024.

Kepala SMP Negeri 6 Prabumulih, Dewi Agustina SPd melalui Pembina OSIS, Nur Rosyid mengatakan diadakannya LDK dan Manajemen Organisasi sebagai bekal.

Bagi para Calon Pengurus OSIS agar nantinya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kedepan dapat berjalan dengan baik. 

 BACA JUGA:KEREN..! SD IT Al Malik Satu-Satunya Sekolah di Prabumulih Punya Fasilitas Kolam Renang, Alasannya Masya Allah

"Sehingga para pengurus OSIS ini nantinya dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi peserta didik yang lain di Sekolah," ujarnya.

Menurut Rosyid begitu ia disapa, di jaman seperti sekarang ini tantangan para generasi muda kedepan semakin berat dan persainganpun semakin ketat.

"Kita butuh generasi muda yang berkualitas dan kompetitif disegala bidang untuk mengisi kemerdekaan guna membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

 BACA JUGA:Musim Hujan, Lapangan Sekolah SDN 56 Prabumulih Tergenang : 2 Bulan Tak Upacara, Olahraga Dalam Kelas

Selain itu, lanjutnya, maraknya masalah-masalah remaja, seperti narkoba, pergaulan bebas, kriminalitas, tawuran pelajar dan lainnya

mengharuskan peserta didik untuk waspada menjaga diri dari hal-hal negatif agar tidak terjebak pada persoalan-persoalan remaja tersebut. 

"Oleh karena itu, jiwa kepemimpinan yang bernilai kemanusiaan harus selalu dipupuk dan dikembangkan sehingga dapat mempersempit ruang gerak berkembangnya masalah remaja di sekolah," terang Pria berkacamata ini. 

Dengan adanya pelatihan tersebut, tutur Rosyid, diharapkan menjadi modal awal para calon pengurus OSIS SMP Negeri 6 Prabumulih dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah, serta menjadi contoh dan teladan yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: