Rekor! 6 Personel Polres Prabumulih Lulus SIP 2024, Ini Daftar Namanya

Rekor! 6 Personel Polres Prabumulih Lulus SIP 2024, Ini Daftar Namanya

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk --Foto: prabupos

Rekor! 6 Personel Polres Prabumulih Lulus SIP 2024, Ini Daftar Namanya 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Tercatat 6 personel Polres Prabumulih, terpilih calon perwira dan akan mengikuti Sekolah Inspektur polisi (SIP) Tahun 2024 di Sukabumi Jawa Barat.

Nah, jumlah Bintara Polres Prabumulih yang lulus SIP tahun 2024 ini merupakan jumlah terbanyak dalam kurun waktu beberapa tahun ini.

Bahkan menjadi rekor, dengan jumlah kelulusan terbanyak. "Alhamdulillah 6 anggota kita lulus SIP tahun ini, ini katanya rekor ya belum pernah sampai 6," kata Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk dibincangi di wartawan.

Pria dengan dua melati dipundaknya itu berpesan untuk belajar dengan baik selama mengikuti pendidikan dan menjunjung tinggi kode etik.

BACA JUGA:BRAVO! 5 Polwan Polda Sumsel Lulus Pendidikan SIP Angkatan 53, Ini Nama - Namanya

BACA JUGA:Ada Daging Kerbau di Halaman Kejari Prabumulih, Warga : Alhamdulillah Antri Tertib

"Ini rezeki bagi mereka, saya titipkan mereka belajar dengan baik, karena peralihan dari Bintara ke PPerwira mereka harus belajar dan betul betul melaksanakan kode etik yang ada di sekolah Sukabumi," pesannya.

Untuk diketahui, ada 111 Bintara Polda Sumsel dinyatakan lulus terpilih calon perwira dan ikut Sekolah Inspektur polisi (SIP) Tahun 2024 di Sukabumi Jawa Barat.

Rinciannya, 55 Bintara polisi lulus kuota Mabes Polri yang terdiri dari 53 Polisi Laki-Laki dan 2 Polwan.

Sedangkan kuota reguler sebanyak 53 Bintara polisi meliputi 50 Polki dan 3 Polwan. Terakhir, kuota Bhabinkamtibmas 2 Bintara polisi dan kuota SPN sebanyak 1 Bintara polisi.

BACA JUGA:Sampaikan Terima Kasih, Lury Elza Alex Noerdin Silaturahmi dengan Tim Sukses di Prabumulih

BACA JUGA:Desakan THR untuk PHL Prabumulih, Pemkot Sudah Berupaya, Tapi....

Adapun pendidikan nantinya, akan ditempuh selama 4 bulan dengan Pembukaan Pendidikan Gelombang Pertama diagendakan tanggal 18 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: