Toko Mebel Jati Jaya Sejahtera Prabumulih Dilalap Api, 4 Unit Damkar Dikerahkan : Kerugian Rp 250 Juta

Toko Mebel Jati Jaya Sejahtera Prabumulih Dilalap Api, 4 Unit Damkar Dikerahkan :  Kerugian Rp 250 Juta

Kebakaran toko jati jaya sejahtera prabumulih--Foto: Prabupos

Toko Mebel Jati Jaya Sejahtera Prabumulih Dilalap Api, 4 Unit Damkar Dikerahkan :  Kerugian Rp 250 Juta 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Insiden kebakaran Ruko Jati Jaya Sejahtera Prabumulih yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman RT 03 RW 02 Kelurahan Pasar 1 Kota Prabumulih.

Dengan adanya insiden kebakaran di Ruko Jaya Sejahtera sehingga 4 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden  yang terjadi pada Minggu tanggal 05 Mei 2024 sekira pukul 19.20 diketahui berasal dari lantai dasar ruko. Namun kerugian mencapai Ratusan juta, tepatnya Rp 250 juta.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kebakaran tersebut bermula dari api yang berasal dari aliran konsleting KWH meter listrik sehingga melahap isi dalam ruko yang berupa kendaraan R2 2 Unit, Mebel Kayu Jati, kasur dan peralatan yang terbuat dari Plastik.

BACA JUGA:Bidan Jabat Lurah di Prabumulih jadi Sorotan, Dewan hingga Tokoh Minta Jabatan di Pemerintahan Sesuai Keahlian

BACA JUGA:Paripurna LKPJ TA 2023, OPD Pemkot Prabumulih Dihujani Rekomendasi dari DPRD

Namun mengenai kejadian tersebut api tidak menjalar ke bagian lantai 2 lantai 3 dan lantai 4 ruko sebab api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar.

Menurut informasi, insiden kebakaran tersebut menyebabkan korban H Mulyadi Yunizar (57) mengalami berbagai kerugian besar seperti barang-barang furniture dan 2 buah sepeda motor YAHAMA mio soul merah No pol BG 60 94 CK, HONDA CBR 250 No pol BG. 6164 ABW

Menurut penuturan saksi mata Alif (38) kepada pihak kepolisian yang melihat insiden kebakaran tersebut, dirinya sedang berdagang disekitar kejadian tersebut lalu melihat api melahap ruko tersebut terus melebar.

"Saya berjualan di sekitar toko jati jaya sejahtera mulai pukul 16.00 WIB, lalu saat sedang berjualan sate tepatnya  pukul 19.20 WIB, saya melihat sumber api yang berasal dari dalam ruko Jati Jaya Sejahtera tersebut api terus saja melebar melahap isi bangunan dalam toko,"kata Alif, pedagang sate saat di minta keterangan.

BACA JUGA:Terkait Obat yang Disuntikkan ke Pasien, Bidan ZN : Obat Anti Muntah dan Vitamin Dioplos Pakai Aquades

BACA JUGA:ASN, Ketua RT RW Jangan Berpolitik: Pj Wako Minta Masyarakat Tidak Terkotak - Kotak

Sementara itu menurut penuturan Hamzi (67) membeberkan terkait insiden kebarakan tersebut, dirinya melihat api yang berasal dari lantai dasar toko jati jaya sejahtera melahap isi bangunan ruko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: