Area Pasar jadi Penyumbang Retribusi Parkir Terbesar di Kota Prabumulih

Area Pasar jadi Penyumbang Retribusi Parkir Terbesar di Kota Prabumulih

Area Pasar jadi Penyumbang Retribusi Parkir Terbesar di Kota Prabumulih --prabupos

Area Pasar jadi Penyumbang Retribusi Parkir Terbesar di Kota Prabumulih 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Tercatat 130 titik parkir resmi yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Prabumulih.

Nah, dari 130 titik itu. Kawasan parkir pasar Prabumulih  menjadi penyumbang retribusi parkir paling tinggi atau terbesar saat ini.

"Kalau penyumbang terbesar itu di kawasan pasar. Apalagi di sana ada toko dan perbelanjaan, setiap hari ramai di sana," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Syamsul Feri SE MSi melalui Kepala UPTD Parkir, Firdiand Handra SH kepada wartawan.

Untuk titik lain seperti kuliner dan perbankan kata dia, memang waktu tertentu ramai. "Kalau perbankan itu hanya waktu tertentu ramai, tidak setiap hari. Apalagi kalau Sabtu Minggu kan tutup," ucapnya.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Warning ASN, Pelayanan Publik harus Santun Utamakan Adab

BACA JUGA:Butuh 400 Kantong Darah per Bulan, PMI Prabumulih BUMN Swasta hingga Sekolah SMA untuk Donor Darah

Saat ini lanjut dia, pihak dishub akan melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya dengan melakukan uji petik di sejumlah titik kuliner baru.

"Seperti mie Gacoan itukan baru, akan dilakukan uji petik. Dan Prabumulih ini kendalanya hanya ramai saat baru buka saja," imbuhnya.

Ditanya apakah tempat kuliner Seperi seblak, yang selalu ramai juga akan dijadikan objek baru? Menurut Firdiand Handra, untuk tempat kuliner jenis tersebut biasanya dikelola sendiri. "Kalau yang seperti itu mereka biasanya parkirnya sendiri," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih masih harus bekerja keras, agar capaian retribusi tahun 2024 ini tercapai.

BACA JUGA:Dinkes Prabumulih Awasi Apotek, Ini Daftar 41 Apotek yang Kantongi SIA dan SIPA

BACA JUGA:Kurangnya Pengawasan dari Orang Tua, Pemicu Kekerasan terhadap Anak di Kota Prabumulih

Betapa tidak, tahun ini retribusi parkir Dinas Perhubungan ditarget Rp 2 Miliar. "Tahun ini kita ditargetkan Rp2 miliar, mengalami kenaikan dari tahun lalu (2023, red) sebesar Rp1,5 miliar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Syamsul Feri SE MSi melalui Kepala UPTD Parkir, Firdiand Handra SH belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: