Tunggangi Sepeda Dua, Dua Pemuda Asal Prabumulih Habiskan Waktu 2 Minggu Perjalanan ke Sabang

Tunggangi Sepeda Dua, Dua Pemuda Asal Prabumulih Habiskan Waktu 2 Minggu Perjalanan ke Sabang

Dua pemuda asal Prabumulih tunggangi sepeda ke Subang--ist

Usai melintas Sibolga Sumatera Utara dan berada di Banda Aceh santun dan ramah penduduk lokal tak akan dapat dilupakan baik dari Padang sampai Kota Sabang.

Vio ketua Karang Taruna Sapad Jaya Kelurahan Muara dua Prabumulih Timur ini, menceritakan banyak hal menarik dalam perjalanan tersebut. selain indahnya alam namun yang patut juga untuk dibanggakan yaitu Pulau Sumatera kaya akan Bahasa dan Budaya.

"Bangga, disini kami berdua melihat dan berinteraksi langsung dengan beragam budaya bahkan bahasa daerah yang berbeda beda dan bahkan belum pernah kami dengar," ungkap Vio putra pasangan Andri Kurniawan dan Emilia ini.

BACA JUGA:Pj Sekda Prabumulih Naik Perahu Karet, Bersihkan Sampah di Kolam Retensi

BACA JUGA:Prabumulih Targetkan 10 Besar di Porprov 2025, Imbau KONI Bina Atlet

Kedua pemuda ini, menuturkan bahwa perjalanan ini adalah untuk pertama kali mereka melintas pulau sumatera dengan rute dan kondisi jalan yang belum pernah mereka lalui, menggunakan kendaraan roda dua.

Normal perjalanan dengan kecepatan laju kendaraan 70-80 km perjam, saat istirahat mereka melepas lelah dan mengecek kondisi sepeda motor, serta mengisi bahan bakar, pulang pergi menghabiskan uang hingga Rp2,2 juta.

"Banyak hal yang kami dapatkan saat menapakan kaki ke Kota Sabang dan pulang melalui Provinsi Riau - Jambi dan selamat sampai ke Kota Prabumulih kembali," bebernya.

Meski melelahkan, namun perjalanan panjang ini membuat mereka kecanduan, bahkan berencana akan melakukan perjalanan berikutnya ke pulau Bangka dan Batam yang belum mereka lintasi.

BACA JUGA:Gangguan Transmisi SUTT 275 kV Linggau - Lahat, Pelayanan Publik Disdukcapil Prabumulih Terganggu

BACA JUGA:Jadi Syarat Perpanjang Kontrak, PPPK Prabumulih Wajib Orientasi

Meski menghabiskan Rp6juta untuk makan, penginapan dan isi bensin tidak ada safety khusus. Diperjalanan cuma jaket, Trip ini sangat mengesankan bagi mereka.

"Next trip keliling pulau Bangka dan Batam, Karena provinsi yang tidak dilewati Ke Bangka dan Batam. semoga ada rejeki dan keinginan bisa direalisasikan," harap pria alumni SMAN 7 Prabumulih ini.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: