Hanya 280 TPS untuk Pilkada 2024 di Kota Prabumulih

Hanya 280 TPS untuk Pilkada 2024 di Kota Prabumulih

Hanya 280 TPS untuk Pilkada 2024 di Kota Prabumulih--Foto: Prabupos

"Sehingga kalau kondisi memang tak bisa digabungkan, maka tidak bisa dipaksakan dan akan ada lebih dari satu TPS," imbuhnya.

Nah, penyesuaian ini dilakukan, untuk memastikan aksesibilitas pemilih tetap terjaga. Terutama untuk daerah-daerah yang secara geografis sulit dijangkau atau memiliki kepadatan pemilih yang tinggi.

BACA JUGA:Jemaah Haji Prabumulih Sudah Menunaikan Badal Umroh Keluarga

BACA JUGA:Tahun 2024 Retribusi Parkir Ditarget Rp2 Miliar, Ada 130 Titik Parkir Resmi di Prabumulih

Lebih lanjut Marta Dinata menuturkan, saat ini KPU Kota Prabumulih terus melakukan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan Pilkada 2024. 

Dalam waktu dekat, KPU akan menyelenggarakan sosialisasi akbar alias launching Pilkada. "Rencananya akan dilaksanakan Sabtu, 22 Juni 2024 mendatang di Taman Kota Prabujaya," kata Marta Dinata.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada, serta memberikan informasi yang jelas mengenai perubahan dan ketentuan baru yang akan diterapkan, termasuk pengurangan jumlah TPS serta tahapan-tahapan pilkada.

Selain itu, KPU Kota Prabumulih juga akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih. "Kita akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih," pungkasnya. 

Proses ini penting untuk memastikan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) yang digunakan pada hari pemungutan suara adalah yang terbaru dan akurat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: