Penanganan Karhutla, BPBD Prabumulih Siapkan 3 Posko

Penanganan Karhutla, BPBD Prabumulih Siapkan 3 Posko

Penanganan Karhutla, BPBD Prabumulih Siapkan 3 Posko--Foto: Prabupos

Penanganan Karhutla, BPBD Prabumulih Siapkan 3 Posko 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Memasuki musim kemarau, kebakaran lahan dan hutan menjadi ancaman.

Nah, untuk mengatasi terjadinya kebakaran tersebut. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih akan menyiapkan posko.

"Satu posko delinom satunya lagi posko taman murni," kata Kepala Pelaksana BPBD Sriyono SH kepada wartawan, Senin 8 Juli 2024.

Tak hanya itu, untuk mempermudah pelayanan di kawasan Kecamatan Prabumulih Selatan. Pihak BPBD juga berencana untuk mendirikan. Posko di kawasan Tanjung Raman atau Kecamatan.

BACA JUGA:Pj Wako Ingatkan Tamu Allah Cek Kesehatan : Pemkot Prabumulih Pantau 6 Jemaah Haji yang masih di Arab Saudi

BACA JUGA:Anggota DPRD Prabumulih Hartono Hamid Sebut Pelaksanaan PPDB Perlu Dievaluasi

"Jadi tentatif, bisa di Kantor Kelurahan Tanjung Raman atau di Kantor Camatnya, itu ada nomor kontaknya, kalau tidak ke sini bisa langsung ke pos," tuturnya mengatakan pihaknya juga sudah cek ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan.

Untuk 3 posko itu, BPBD menyiagakan 80 personel. "80 itu kita pecah lagi untuk 3 posko m stanby 24 jam bekerja shift 3 kali," lanjutnya.

Ditanya mengenai kelengkapan alat atau sarana prasarana, Sriyono menuturkan kelengkapan yang sering digunakan sudah siap. 

"Untuk peralatan seperti biasa, APD, selang, nozel dan lain lain. Untuk 2 posko sudah mulai aktif kalau untuk posko 1 lagi diskusi bersama kawan kawan untuk persiapan sarana prasarananya yang diposko baru itu," tukasnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Satlantas Prabumulih Bakal Luncurkan SIMLING, Ini Tujuannya...

BACA JUGA:Wujudkan Ketahanan Pangan, Lestarikan Lingkungan dan Peduli Pendidikan, Polres Prabumulih Gelar Aksi Sosial

12 Wilayah Sumsel Rawan Karhutla Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Selatan (BPBD Sumsel) telah meminta bantuan setidaknya delapan unit helikopter untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah yang telah ditetapkan sebagai rawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: