Indonesia Menuju Semifinal ASEAN U-19 : Bakal Hadapi Timor Leste

Indonesia Menuju Semifinal ASEAN U-19 : Bakal Hadapi Timor Leste

Indonesia Menuju Semifinal ASEAN U-19 : Bakal Hadapi Timor Leste--ist

Indonesia Menuju Semifinal ASEAN U-19 : Bakal Hadapi Timor Leste

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Tim Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Kamboja dalam laga grup A ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu 20 Juli 2024.

Mereka memperoleh kemenangan kedua mereka dengan skor akhir 2-0. Gol-gol dicetak oleh Kadek Arel pada menit ke-71 dan Iqbal Gwijangge pada menit ke-86.

Indra Sjafri mengakui tantangan besar yang dihadapi timnya dalam menembus pertahanan lawan dan mencetak gol, khususnya selama hampir 70 menit pertandingan.

Hal ini disebabkan oleh strategi bertahan Kamboja yang menggunakan formasi 5-3-2 dengan mayoritas pemain bertahan di area mereka sendiri.

BACA JUGA:MENYALA TIM GARUDA! Tikung Malaysia, Indonesia Peringkat 133 Ranking FIFA

BACA JUGA:UFC 287: Sukses Balas Dendam, Adesanya Sukses Rebut Sabuknya Kembali

"Saya tetap mengapresiasi upaya para pemain. Meskipun kami mengalami kesulitan, mereka berjuang keras untuk meraih kemenangan," kata Indra setelah pertandingan dilansir dari laman resmi PSSI.

Indra menambahkan bahwa pertandingan melawan Kamboja tidak mudah karena strategi pertahanan yang dalam tersebut memerlukan kesabaran dan permainan bola yang cepat.

"Dalam pertandingan tadi, lawan kami bermain sangat bertahan, kami butuh kesabaran dan sirkulasi bola yang lebih cepat," ujarnya.

Indra juga menyebutkan bahwa timnya melakukan banyak kesalahan dalam passing dan kurang memanfaatkan lebar lapangan. Untuk itu, di babak kedua, strategi mereka berubah dengan fokus pada serangan langsung ke kotak penalti lawan.

BACA JUGA:Lepas status Juara dan Tinggalkan UFC, Begini Nasib Francis Ngannou Sekarang !!

BACA JUGA:17 Atlet Menembak Asal Kota Prabumulih Akan Bertarung di Popda

"Kami melakukan perubahan di babak kedua dengan berusaha menyerang langsung ke kotak penalti lawan, dan alhasil dua gol tercipta. Kami patut bersyukur atas ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: