Kota Prabumulih Raih Penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri LHK RI

Kota Prabumulih Raih Penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri LHK RI

Kota Prabumulih Raih Penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri LHK RI--Foto: protokol Prabumulih

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Tahun 2024 ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan atau peraturan ProKlim serta melakukan pembinaan ProKlim.

Nah, Penghargaan Pembina ProKlim diberikan kepada 10 Pemerintah Daerah Provinsi dan 53 Kabupaten/Kota, sementara 40 instansi dan lembaga menerima apresiasi sebagai Pendukung ProKlim.

Salah satu Kota yang mendapat apresiasi tersebut adalah Kota Prabumulih. Kota Prabumulih dianugerahi Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim atas partisipasinya dalam pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) di daerah.

Penghargaan tersebut, diterima oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM, dan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di di Jakarta Convention Center, Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mantapkan Persiapan Lomba Gerak Jalan, Tiga Sekolah Latihan di Islamic Center Prabumulih

BACA JUGA:Prabumulih Raih Penghargaan UHC 2024: Bukti Komitmen Terhadap Layanan Kesehatan

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari KLHK terhadap upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang dilakukan oleh berbagai pihak," kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

Melalui penghargaan ini, diharapkan lebih banyak pihak yang terlibat dalam mengatasi dampak perubahan iklim dan memastikan keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang.

Dari pantauan acara dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah Kota Prabumulih, termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prabumulih, Ir. Dwi Koryana; 

Kepala Dinas Sosial Prabumulih, Drs. A. Heryanto, MM; Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih, Sumarti, SP, M.Si; Kepala Dinas Perikanan, Titing, SP; serta Direktur RSUD Prabumulih, drg. Sriwidiastuti.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Polres Prabumulih Juara 1 dalam Rakernis SDM

BACA JUGA:Pasok Air Bersih ke Rutan Prabumulih, PDAM Tirta Prabujaya Bakal Pasang Pipa

Sementara itu, penghargaan dibagi dalam dua kategori: ProKlim Lestari dan ProKlim Utama. Penghargaan ProKlim Lestari diberikan kepada 34 kampung iklim.

Sementara Trophy ProKlim Utama diterima oleh 55 kampung iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: