Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu

Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu

Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu --Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -  Sebanyak 223 regu meramaikan Gerak Jalan HUT Kota - ke 79, tingkat SD SMP di Kota Prabumulih, Selasa 13 Agustus 2024.

Adapun rincian peserta; 180 regu dari tingkat SD/MI, terdiri dari 88 regu putri dan 89 regu putra, serta 43 regu dari tingkat SMP/MTs, dengan 20 regu putri dan 22 regu putra, turut berpartisipasi dalam lomba ini.

Gerak jalan dengan rute Pendopo Rumah Dinas - Prabujaya ini dimulai pukul 06.00 WIB, acara dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Aris Priadi, SH., M.Si.

Dalam sambutannya, Aris Priadi menekankan berbagai manfaat dari lomba ini, seperti meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar, serta menanamkan disiplin, kerja sama, dan gotong royong.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Sertijab Tiga Perwira, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Salut! Jabatan Penting Dinas Kesehatan Prabumulih Dipimpin Perempuan, Kepala Dinas hingga Kepala Puskesmas

"Terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengirimkan peserta untuk meramaikan peringatan kemerdekaan di Kota Prabumulih. Kami juga menghargai kerja keras panitia dalam menyelenggarakan acara ini dengan menarik, yang tentunya menambah antusiasme peserta," katanya.

Dalam pelaksanaan gerak jalan ini Para orang tua dan peserta lomba mengharapkan agar tim juri bersikap objektif dan tidak memihak kepada tim tertentu.

“Kami berharap juri dapat bertindak adil, memberikan kemenangan kepada tim yang memang layak. Jangan sampai kemenangan ditentukan oleh kedekatan atau faktor titipan,” ujar beberapa wali murid.

Harapan serupa juga disampaikan oleh masyarakat Kota Prabumulih. Mereka mencatat bahwa pemenang lomba sering kali berasal dari sekolah yang sama setiap tahunnya.

BACA JUGA:Salut! Jabatan Penting Dinas Kesehatan Prabumulih Dipimpin Perempuan, Kepala Dinas hingga Kepala Puskesmas

BACA JUGA:Februari Diperbaiki, Lift Pemkot Prabumulih Rusak Lagi : Pj Wako Minta Segera Diperbaiki

“Sepertinya pemenangnya selalu itu-itu saja setiap tahun, padahal banyak tim lain yang juga memiliki kualitas baik,” kata Gus, salah satu warga, yang disetujui oleh warga lainnya.

Dari pantauan, peserta antusias mengikuti gerak jalan sementara masyarakat duduk berbaris menyaksikan gerak jalan dan memberikan dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: