Tiga Pasangan Bakal Bertarung di Pilkada Prabumulih 2024

Tiga Pasangan Bakal Bertarung di Pilkada Prabumulih 2024

Tiga Pasangan Bakal Bertarung di Pilkada Prabumulih 2024--Ist

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih telah menyelesaikan proses pendaftaran untuk Pilkada Prabumulih yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

Selama periode pendaftaran dari 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024, KPU Kota Prabumulih menerima tiga pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.

Pada hari pertama pendaftaran, 27 Agustus 2024, KPU menerima pendaftaran dari pasangan H Arlan dan Wakil Walikota Franky Nasril, yang dikenal dengan nama We Are Laky. 

Hari kedua, 28 Agustus 2024, pasangan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin SAg, yang dikenal sebagai Ber - Gema, mendaftar. Pada hari terakhir, 29 Agustus 2024, pasangan H Andriansyah Fikri SH dan Syamdakir Amrullah mendaftar.

BACA JUGA:Daftar Pilkada 2024, Pasangan Bergema Diiringi Lantunan Sholawat menuju Kantor KPU

BACA JUGA:Mantan Wawako Prabumulih Daftar Pilwako di Partai Golkar Last Minute

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata SSt, bersama komisioner KPU lainnya—Agus Salim, Marjuansyah, Resa Amilia, dan Vini Nurtawilia—serta Sekretaris KPU, Yasrin Abidin SSOs, mengumumkan bahwa total pendaftaran yang diterima adalah tiga pasangan calon. 

Marta Dinata menyatakan, berdasarkan rekapitulasi dan ketentuan PKPU, pendaftaran bakal calon sudah resmi ditutup.

 Ia menambahkan bahwa jumlah suara sah yang tersisa tidak mencukupi syarat minimal untuk mengusung calon, dengan total suara tersisa sekitar 4.000, sementara syarat minimal adalah 11.797 suara.

"Dengan mengucap Alhamdulillah hirobbilalamin, kami secara resmi menutup penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024," ujar Marta Dinata dalam konferensi pers di Halaman Gedung KPU Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Sejumlah Bacalon Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Pilkada ke DPD Nasdem Prabumulih, Siapa Saja?

BACA JUGA:Kawal Hak Pilih, Bawaslu Kota Prabumulih Uji Petik

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kota Prabumulih, Afan Sira Oktrisma, Lia Siska Indriani, S.Pd, dan Bery Andika, SE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: