Atlet Pencak Silat Prabumulih Siap Genggam Emas di Popnas 2024!

Atlet Pencak Silat Prabumulih Siap Genggam Emas di Popnas 2024!

Atlet Pencak Silat Prabumulih Siap Genggam Emas di Popnas 2024!--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Atlet pencak silat dari Kota Prabumulih memiliki peluang besar untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2024. Hal ini terlihat dari hasil seleksi yang sedang berlangsung.

Dari 10 atlet yang mengikuti seleksi, semua masih bertahan. Atlet di kategori Fighter telah mencapai babak semifinal, yang akan berlangsung pada Rabu, 25 September 2024, sementara satu atlet seni baku sudah memastikan tempat di final.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Prabumulih, Dahlawi, menyatakan, "Kami mendapat laporan dari tim pelatih dan official. Alhamdulillah, peluang untuk berpartisipasi di Popnas sangat cerah."

Dahlawi juga menekankan kebanggaannya karena seluruh atlet merupakan pelajar asli Prabumulih dengan keterampilan yang mengesankan, menjadikan mereka aset berharga bagi kota.

BACA JUGA:Inovasi Pertanian, Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dari Gedebong Pisang

BACA JUGA:Samsung Galaxy M05 Miliki Performa Handal dengan Penyimpanan Luas, Ini Spesifikasinya

Ia mengapresiasi dukungan dari orang tua dan pengurus organisasi. Meskipun minimnya dukungan dari pemerintah kota, semangat para atlet tetap tinggi untuk berkompetisi dan mengharumkan nama Prabumulih.

"Dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, sangat disayangkan jika mereka tidak mendapatkan dukungan yang layak," tambahnya.

Dahlawi, yang merupakan ayah dari tiga anak, berharap bahwa dari 10 atlet yang mengikuti seleksi, ada yang berhasil mewakili Prabumulih di Popnas 2024 di Solo. 

"Setiap usaha pasti ada hasilnya. Kami tidak harus mengirim semua atlet, yang penting adalah kehadiran kami di Popnas 2024 dan membawa nama baik Prabumulih di tingkat nasional," ujarnya penuh harap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: