Mobil Dinas Prabumulih, Memastikan Penggunaan yang Tepat dan Optimal

Mobil Dinas Prabumulih, Memastikan Penggunaan yang Tepat dan Optimal

Mobil Dinas Prabumulih, Memastikan Penggunaan yang Tepat dan Optimal--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Pada hari Senin, 14 Oktober 2024, terjadi hal menarik di halaman Pemerintah Kota Prabumulih.

Mobil dinas berplat merah yang dimiliki oleh para pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlihat berjejer di area parkir Pemkot Prabumulih untuk mengikuti apel.

Setelah apel, Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas roda empat yang digunakan oleh pejabat kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi baik dan layak digunakan, serta untuk mengoptimalkan aset daerah.

“Kendaraan dinas merupakan inventaris milik pemerintah kota. Kami harus memastikan bahwa kendaraan ini digunakan untuk kepentingan publik dan bukan untuk kepentingan pribadi,” ungkap Elman kepada wartawan.

BACA JUGA:Aksi Pungut Sampah, Peringatan HUT ke-23 dengan Aksi Peduli Lingkungan

BACA JUGA:Lomba Karya Jurnalistik Pertamina: Mendorong Kreativitas dan Inovasi di Kalangan Jurnalis

Dia menekankan bahwa penggunaan mobil dinas harus sesuai dengan peruntukannya, dan tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Jika kendaraan digunakan untuk kegiatan operasional yang mendukung tugas pemerintahan, itu diperbolehkan. Namun, penggunaan untuk kepentingan pribadi tidak diperkenankan. Oleh karena itu, pemeriksaan ini sangat penting,” tambahnya.

Elman, yang merupakan suami Hj Windriana, menegaskan bahwa pemeliharaan kendaraan dinas adalah tanggung jawab setiap pejabat.

“Kendaraan dinas bukan sekadar alat transportasi, tetapi juga simbol integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Saya berharap semua pejabat menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:Wujudkan Semangat HUT Prabumulih, Pj Wako Ajak Masyarakat Pasang Umbul-Umbul

BACA JUGA:Jalan Jendral Sudirman Diperbaiki, Persiapan Menyambut Ulang Tahun Kota Prabumulih

Terkait kendaraan dinas yang tidak lagi digunakan, Elman mengungkapkan rencana untuk melelang kendaraan tersebut.

“Lelang ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pemerintah kota dan memastikan pengelolaan aset daerah yang baik. Kami ingin memastikan semua aset dimanfaatkan secara optimal demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: