Evaluasi SPBE 2024, Prabumulih Targetkan Hasil Optimal Melalui Rapat Interviu

Evaluasi SPBE 2024, Prabumulih Targetkan Hasil Optimal Melalui Rapat Interviu

Evaluasi SPBE 2024, Prabumulih Targetkan Hasil Optimal Melalui Rapat Interviu--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Prabumulih menyelenggarakan Rapat Penilaian Interviu guna evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk tahun 2024. 

Acara ini berlangsung secara daring di Ruang Vidcon Diskominfo pada Senin, 21 Oktober 2024, dan dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. Mulyadi Musa, M.Si, didampingi oleh Kabid TIK, Wingki, S.Kom, M.Si.

Peserta rapat meliputi staf Diskominfo dan operator SPBE Kota Prabumulih, dengan penilaian dilakukan oleh dua asesor eksternal dari Universitas Hasanuddin, Wardi dan Tia.

Kepala Dinas Kominfo menjelaskan, "Kota Prabumulih telah dijadwalkan untuk mengikuti evaluasi SPBE secara daring sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian PANRB. Penilaian ini akan berlangsung dari 14 hingga 29 Oktober 2024, melibatkan 599 instansi dari berbagai pemerintah pusat dan daerah."

BACA JUGA:Aksi Heroik Wakapolres Prabumulih Viral, Selamatkan Korban Kecelakaan

BACA JUGA:Dukungan Pangan untuk Prabumulih, Pembagian Beras di Karang Jaya

Tujuan dari interviu ini adalah untuk melakukan klarifikasi dan validasi, di mana asesor eksternal akan menganalisis dan menyimpulkan hasil penilaian.

Dalam sesi tersebut, indikator dan dokumen pendukung dibahas secara rinci, dan dokumen yang masih kurang harus dilengkapi sebelum batas waktu 28 Oktober 2024.

Proses evaluasi SPBE 2024 mencakup beberapa tahapan, yaitu penilaian mandiri, penilaian dokumen, interviu, visitasi, dan pelaporan. 

Pedoman evaluasi ini mengacu pada Peraturan Menteri PANRB No. 59/2020 mengenai Pemantauan dan Evaluasi SPBE serta Pedoman Menteri PANRB No. 3/2024 tentang prosedur pemantauan dan evaluasi.

BACA JUGA:Revitalisasi Sentra Kuliner, Upaya Menghidupkan Kembali Suasana Prabumulih

BACA JUGA:Dukungan Pangan untuk Prabumulih, Pembagian Beras di Karang Jaya

Kota Prabumulih memanfaatkan sesi interviu ini untuk meningkatkan kematangan SPBE-nya. Pada tahun 2023, Kota Prabumulih berhasil meraih predikat Indeks Nilai SPBE tertinggi di Sumatera Selatan dengan skor 3,35, yang dikategorikan baik.

Mulyadi Musa berharap adanya kerjasama yang kuat dari semua pihak, termasuk OPD dan tim operator SPBE, agar Kota Prabumulih dapat meraih hasil yang memuaskan dalam evaluasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: