Prabumulih Raih Penghargaan atas Komitmen Ketahanan Pangan

Prabumulih Raih Penghargaan atas Komitmen Ketahanan Pangan

Prabumulih Raih Penghargaan atas Komitmen Ketahanan Pangan--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Kota Prabumulih mendapat penghargaan atas komitmennya dalam penyelamatan pangan. Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, M.M., menerima penghargaan tersebut sebagai pengakuan terhadap upaya yang dilakukan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Pangan Bappenas RI, Jarot Indarto, dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, H. Elman mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa kerja keras Pemerintah Kota Prabumulih diakui oleh pemerintah pusat.

“Kami bertekad untuk terus memperkuat ketahanan pangan di Prabumulih, dan penghargaan ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus berinovasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Delapan Bulan Buron, Pelaku Pencurian Ponsel Akhirnya Ditangkap

BACA JUGA:MIRIS! Ayah di Prabumulih Rudapaksa Anak Tiri Hingga Hamil, Korban Disabilitas

H. Elman juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

Acara tersebut menjadi momen peluncuran buku berjudul "Teladan Bijak Kelola Susut dan Sisa Pangan", yang diharapkan dapat menjadi referensi bagi daerah lain dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya pangan dengan lebih efektif.

Buku ini menyajikan berbagai praktik terbaik dan strategi pengelolaan pangan yang dapat diadopsi oleh berbagai sektor.

Hadir dalam acara itu, Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Dr. Drs. Nyoto Suwingyo, M.M., yang memberikan sambutan dan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Bongkar Rumah, Sendi Rayakan 17 Agustus di Tahanan: BB Meja Batu hingga AC Diamankan Polres Prabumulih

BACA JUGA:Dua Pelaku Spesialis Pencurian Rel Kereta Ditangkap, Kerugian KAI Mencapai Rp41 Juta

“Inisiatif dan keberhasilan Prabumulih dalam menghadapi isu pangan patut dicontoh oleh daerah lain. Kita perlu bersinergi untuk memastikan ketersediaan pangan yang berkelanjutan,” katanya.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, menunjukkan komitmen kolektif dalam menangani tantangan di bidang pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: