Dorong UMKM Tembus Pasar Modern, BRI Gandeng SOGO
Dorong UMKM Tembus Pasar Modern, BRI Gandeng SOGO--Bri
JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memperkuat dukungan bagi pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air. Terbaru, BRI menggelar Grand Launching UMKM BRI x SOGO di SOGO Central Park Jakarta pada 28 November.
Acara ini dihadiri oleh Menteri UMKM Republik Indonesia, Maman Abdurrahman, Direktur Utama BRI Hery Gunardi, CEO SOGO Indonesia Handaka Santosa, Direktur Network & Retail Funding BRI Aquarius Rudianto, dan Direktur Commercial Banking BRI Alexander Dippo Paris.
Momentum ini menandai awal kerja sama BRI dan SOGO dalam menghadirkan produk UMKM binaan di gerai ritel modern.
Menteri UMKM, Maman Abdurrahman, memberikan apresiasi atas inisiatif BRI dan SOGO yang membuka akses pasar modern bagi UMKM, sehingga produknya bisa menjangkau konsumen lebih luas.
BACA JUGA:Kejari Prabumulih Gencarkan Edukasi Hukum dan Pendampingan BLUD untuk Kesehatan Masyarakat
BACA JUGA:BRI Peduli Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bandang di Sumatera
“BRI menunjukkan keberanian sebagai bank yang fokus pada UMKM di seluruh Indonesia. Tanpa BRI, banyak UMKM sulit memperoleh akses pembiayaan,” ujarnya.
Dalam kolaborasi ini, UMKM terpilih diberikan kesempatan menampilkan produknya langsung kepada konsumen. Saat ini, 26 UMKM binaan BRI sudah hadir di gerai SOGO Central Park Jakarta.
Rencana ke depan, program ini akan diperluas hingga mencakup 50 UMKM dan hadir di gerai SOGO lainnya, seperti Lippo Mall Puri, Summarecon Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, dan Tunjungan Plaza. BRI menargetkan lebih dari 200 UMKM akan terlibat pada tahun 2026.
Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, menekankan bahwa kerja sama ini merupakan langkah nyata dalam memperluas pasar UMKM.
BACA JUGA:PHE Ogan Komering Perkuat Ketahanan Keluarga Lewat Program “Gen Smart” di Desa Mendala
BACA JUGA:Pertamina Drilling Tampil di NAPEC 2025, Perkuat Citra Indonesia di Industri Energi Dunia
“UMKM berperan penting bagi perekonomian nasional, berkontribusi besar terhadap PDB, dan menyerap banyak tenaga kerja. Pemberdayaan UMKM bagi BRI bukan sekadar program, melainkan misi menjaga ketahanan ekonomi. Melalui kerja sama dengan SOGO, UMKM binaan kami bisa menjangkau pasar urban yang lebih modern dan kompetitif,” ungkapnya.
Program ini mengangkat tema Wastra Nusantara, menampilkan kain dan busana tradisional dari berbagai daerah Indonesia. Produk-produk ini tidak hanya merefleksikan filosofi dan nilai lokal, tetapi juga relevan bagi tren masa kini.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


