Mukhoyam Qur'an, Menghidupkan Semangat Hafalan di Alam Terbuka

Minggu 13-10-2024,12:10 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Rumah Qur'an Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (RQ STEI) Al Furqon Prabumulih menyelenggarakan Mukhoyam Qur'an, sebuah kegiatan kemah yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di luar ruangan.

Kegiatan yang berlangsung dari 12 hingga 13 Oktober 2024 ini merupakan yang keempat kalinya diadakan oleh RQ STEI Al Furqon Prabumulih, sekaligus melakukan studi banding ke Pondok Pesantren Lembah Serunting di Pagar Alam.

Ustadzah Lusi Agustina, selaku pengurus dan pembina RQ STEI Al Furqon Prabumulih, menjelaskan bahwa tujuan utama dari Mukhoyam Qur'an ini adalah untuk meningkatkan semangat peserta dalam menghafal Al-Qur'an.

"Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah 33 orang, terdiri dari masyarakat umum yang mencintai Al-Qur'an, mahasiswa STIE Al Furqon, mahasiswa UNSRI, serta para dosen," ujarnya pada 12 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dukungan Pangan untuk Prabumulih, Pembagian Beras di Karang Jaya

BACA JUGA:Lomba Karya Jurnalistik Pertamina: Mendorong Kreativitas dan Inovasi di Kalangan Jurnalis

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, peserta dapat merasakan kekuasaan Allah SWT melalui Al-Qur'an. Selama perjalanan, peserta melakukan muroja'ah Juz 30 sebagai aktivitas wajib, diikuti dengan tilawah, studi banding, qiyamul lail, muhasabah, serta berbagai kegiatan luar ruangan dan permainan.

"Kami berupaya menciptakan suasana yang nyaman bagi peserta dengan berbagai aktivitas yang diselenggarakan, sehingga tujuan kami dapat tercapai dengan baik," tambahnya.

 

Kategori :