AgenBRILink Perluas Akses Keuangan, Warga Perbatasan Kini Tak Perlu Jauh ke Bank
AgenBRILink Perluas Akses Keuangan, Warga Perbatasan Kini Tak Perlu Jauh ke Bank--Bri
Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada BRI karena telah memberinya kesempatan untuk menjadi agen dan membantu kebutuhan transaksi keuangan masyarakat di sekitarnya.
Dalam kesempatan berbeda, Corporate Secretary BRI Dhanny menyampaikan bahwa keberadaan AgenBRILink di wilayah perbatasan bukan hanya memudahkan akses layanan keuangan formal, tetapi juga mendukung peningkatan literasi serta inklusi keuangan yang sejalan dengan agenda nasional.
“Layanan keuangan yang dekat dengan masyarakat membuat aktivitas transaksi menjadi lebih efisien. Bagi agen seperti Yusuf, peran ini juga memberikan tambahan penghasilan sekaligus membantu menggerakkan perekonomian di wilayahnya,” ujar Dhanny.
Inisiatif ini turut mendukung Asta Cita keenam Presiden Prabowo Subianto, yaitu pembangunan dari tingkat bawah untuk mendorong pemerataan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.
Selain itu, program ini sejalan dengan Asta Cita ketiga terkait penciptaan lapangan kerja berkualitas dan penguatan kewirausahaan.
Sebagai informasi, hingga akhir September 2025, BRI telah memiliki sekitar 1,2 juta AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini telah menjangkau 66.648 desa, atau sekitar 80% dari total desa di Tanah Air.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


