BRI Tegaskan Komitmen Pemulihan Bencana Sumatera melalui Aksi Nyata BUMN Peduli
BRI Tegaskan Komitmen Pemulihan Bencana Sumatera melalui Aksi Nyata BUMN Peduli--Bri
Langkah ini bertujuan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi di lapangan.
Tidak hanya berfokus pada fase tanggap darurat, BRI juga terlibat aktif dalam proses pemulihan pascabencana.
BACA JUGA:Desain Jemuran Minimalis Indoor Jadi Tren 2025, Solusi Praktis untuk Hunian Modern
BACA JUGA:BRI Dorong Infrastruktur Sumatera Barat, Sindikasi Rp2,2 Triliun untuk Flyover Sitinjau Lauik
Upaya ini diwujudkan melalui pengiriman ratusan Relawan Tanggap Bencana BUMN yang bertugas membantu distribusi bantuan, mendukung operasional lapangan, serta terlibat langsung dalam kegiatan pemulihan di wilayah terdampak bencana di Sumatera.
Hery menambahkan bahwa melalui program BRI Peduli, perseroan berkomitmen untuk terus mendukung pemulihan jangka menengah hingga jangka panjang.
Dukungan berkelanjutan ini diharapkan dapat membantu masyarakat bangkit kembali dan melanjutkan aktivitas sosial serta ekonomi mereka.
Adapun bentuk komitmen jangka panjang tersebut antara lain berupa renovasi fasilitas pendidikan, puskesmas, dan layanan publik, serta perbaikan sarana air bersih dan sanitasi yang difokuskan di Provinsi Aceh.
BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen Hijau, Ribuan Pohon Ditanam untuk Masa Depan Berkelanjutan
BACA JUGA:BRI Dorong Infrastruktur Sumatera Barat, Sindikasi Rp2,2 Triliun untuk Flyover Sitinjau Lauik
Selain itu, BRI juga akan melakukan renovasi sekolah dasar dan puskesmas yang terdampak bencana, serta perbaikan fasilitas air bersih dan sanitasi komunal di Provinsi Sumatera Utara.
Di tingkat regional Sumatera, BRI turut merencanakan perbaikan dan renovasi ruang kelas, fasilitas layanan kesehatan tingkat pertama, rehabilitasi drainase, serta peningkatan akses jalan lingkungan di wilayah terdampak bencana.
Pada tahap tanggap darurat sebelumnya, BRI telah menyalurkan berbagai bantuan, termasuk pendirian posko bencana, paket kebutuhan darurat, bahan pangan, obat-obatan, pakaian layak pakai, kasur dan selimut, perahu karet, perlengkapan bayi, air mineral, peralatan kebersihan, serta kebutuhan mendesak lainnya.
Hingga 18 Desember 2025, BRI Group telah melaksanakan 40 aksi tanggap darurat di berbagai daerah terdampak bencana, dengan dukungan lima posko darurat yang berfungsi sebagai pusat koordinasi, distribusi bantuan, dan layanan kemanusiaan guna memastikan bantuan tersalurkan secara cepat dan tepat.
Bantuan yang diberikan difokuskan pada pemenuhan kebutuhan mendesak masyarakat, antara lain 3.250 paket makanan siap saji, 63.500 paket sembako, 700 paket survival kit, serta 1.680 unit kasur dan selimut.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


