Siswa SDIT Al Malik, Juara 1 Karate KOSN tingkat Kota Prabumulih

Siswa SDIT Al Malik, Juara 1 Karate KOSN tingkat Kota Prabumulih

Prabumulihpos.co.id - M Al Farabi siswa SD IT Al Malik Kota Prabumulih, jadi juara 1 Karate Kata Perorangan Putra dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kota Prabumulih Tahun 2022.

Siswa berprestasi di Al Malik ini, berhasil menyingkirkan peserta lainnya di gedung serbaguna Jalan Taman Murn Selasa (28/6/2022).

Nah, dengan demikian M Al Farabi yang 

perwakilan Kecamatan Prabumulih Selatan ini akan mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi.

"Insyaallah akan mewakili Kota Prabumulih mengikuti seleksi ke tahap berikutnya," kata guru pendamping sekalihus guru olahraga SD IT Al Malik Ica Pardadi SPd, Rabu (29/6/2022).

Ica berharap, siswa didiknya tersebut dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih. “Semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik, untuk Kota Prabumulih kita yang tercinta," harapnya.

Sementara itu seperti diketahui, kegiatan KOSN masih dilakukan terbatas dan hanya dilakukan untuk cabang olahraga karate dan pencak silat saja. 

Untuk cabang pencak silat dilaksanakan di GOR Prabujaya sementara Cabor Karate di gedung serbaguna Jalan Taman Murni Kelurahan Gunung Ibul barat. 

Untuk tingkat Kecamatan, seleksi dilakukan tanpa tatap muka, sekolah hanya diminta untuk mengirimkan video penampilan atlit. Kemudian, seleksi tingkat Kota baru dilaksanakan secara tatap muka. 

“Sekolah kita ikut karate dan silat, namun belum juara. Meski begitu bagi kami penampilan anak-anak sudah sangat luar biasa," tukas pendamping dan guru olahraga SDN 39 Dede Suhendra SPd.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: