Oknum Petugas Dinsos Diduga Kembali “Bermain” Pengelolaan e-Warung

Oknum Petugas Dinsos Diduga Kembali “Bermain” Pengelolaan e-Warung

BPNT : Penyaluran BPNT secara tunai di sejumlah kelurahan dilakukan petugas Dinsos. Foto : Ist/Prabupos--

Kisruh e-Warung sempat terjadi pada 2019 silam, melibatkan oknum petugas Dinsos sama. Sebelumnya, oknum petugas Dinsos ini diduga ikut bermain dalam proyek penyaluran dana BNPT lewat e-Warung ini. Informasi dihimpun awak media, oknum petugas Dinsos tersebut diduga melibatkan suaminya dalam menyuplai buah-buahan dan lainnya ke e-Warung mau ikut aturannya. 

Sementara itu, e-Warung tidak mau ikut aturannya selalu diintimidasi hingga akhirnya ditutup dan dialihkan penyaluran BNPT secara tunai.

Kadinsos, Drs A Heriyanto MM dikonfirmasi awak media belum mengetahui informasi tersebut, dan akan segera menindaklanjutinya. “Oknum petugas Dinsos itu, akan kita panggil dan klarifikasi soal keluhan pengelola e-Warung tersebut,” tukasnya.

Dia sempat mendengar, ditutupnya 6 e-Warung itu karena tidak membuat laporan hingga akhirnya dialihkan pembayaran secara tunai, sempat melalui Kantor Pos. “Lalu, kemudian disalurkan secara langsung di sejumlah kelurahan/desa,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Roy Riady SH MH melalui Kasi Intel, Anjasra Karya SH MH membenarkan telah menerima pengaduan terkait pengelolaan e-Warung. “Sudah masuk laporannya ke kita, masih penyelidikan dan berproses,” ucapnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: