Tingkatkan Usaha Petani, Pemkot Salurkan Bantuan

Tingkatkan Usaha Petani, Pemkot Salurkan Bantuan

BANTUAN: Pemerintah Kota Prabumulih, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pasca panen dan pengolahan Hortikultura ke sejumlah kelompok tani,--

//Dari Dirjen Hortikultura 
 
PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota Prabumulih, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pasca panen dan pengolahan Hortikultura ke sejumlah kelompok tani, usai apel pagi di halaman pemkot, Senin (12 September 2022).
 
Bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan bantuan dari Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2022.
 
"Untuk kelompok tani Karang Jaya dan kelompok tani Desa Pangkul ada 13 item bantuan," kata Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, Senin (12/9/2022).
 
Sementara untuk tani  kelompok tani Karya muda Karang Jaya juga menerima bantuan berupa motor box roda 3. "Kemudian untuk kelompok tani makmur bersama Kelurahan Anak Petai menerima bantuan berupa pengembangan Porang sebanyak 22.500 benih," jelasnya.
 
Dengan disalurkan bantuan tersebut, Alfian berharap dapat membantu kelompok tani dalam meningkatkan usaha. "Dan pendapatan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani di kota Prabumulih," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: