7 Perampok Hadang Mobil di Jalinsum Musi Rawas, Uang Rp300 Juta Milik CV SMS Melayang

7 Perampok Hadang Mobil di Jalinsum Musi Rawas, Uang Rp300 Juta Milik CV SMS Melayang

Aksi perampokan di Jalinsum Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas yang direkam oleh pengendara--instagram--

Musi Rawas – Aksi penodongan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas, Senin (19/9/2022) sekira pukul 07.00 WIB, diketahui korbannya adalah CV Sahabat Musi Rawas Sempurna (SMS).

Akibat aksi penodongan itu, informasi diterima CV SMS harus kehilangan uang Rp300 juta.

Selain itu, para pelaku juga merampas laptop Asus, tas sandang berisi HP Nokia 1100, (081328373508) KTP, SIM, ATM BRI, ATM BNI, Kartu BPJS dan uang Rp300.000.

Informasi diterima, awalnya kartawan CV SMS Alfian Efendi (53) warga Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dalam perjalan menuju PT  Sawit Nusantara Indonesia (SNI) di Desa Taba Dendang Kecamatan Muara Saling Kabupaten Empat Lawang.

Korban Alfian bersama rekannya Hendri (30) warga Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. Mereka saat itu membawa uang Rp300 juta di dalam kantong plastik hitam.

Ketika sampai di tikungan Jalinsum Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), laju mobil dihadang para pelaku dengan melintangkan kayu balok.

Saat mobil dihentikan karena jalan terhalang, tujuh orang keluar dari semak-semak langsung mengancam. Bahkan memukul Alfian Efendi menggunakan sepotong kayu.

Selanjutnya, pelaku yang menggunakan senpi rakitan laras pendek dan parang memaksa Alfian menyerahkan barang-barangnya.

Setelah berhasil mengambil uang di dalam kantong plastik, laptop dan tas milik korban. Para pelaku kabur mengendarai sepeda motor Honda Vario dan Honda Beat ke arah Empat Lawang.

Korban Alfian yang selain kehilangan uang, juga menderita berupa memar pada lutut kaki kiri, selanjutnya bersama rekannya melapor ke Polsek Muara Beliti.

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan video yang beredar di WhatsApps Grup dan media sosial Facebook dan Instagram, tampak para pelaku mencegat sebuah mobil jenis minibus di sebuah tikungan.

Video ini direkam oleh sekelompok ibu-ibu mengenakan pakaian Korpri yang juga mengendarai mobil dan melalui jalan yang sama. Mereka pun tampak ketakutan dan pengemudi memundurkan laju kendarannya.

Informasi diterima pelaku ada tujuh orang, tiga orang membawa senjata api dan tiga orang lagi mebawa parang. Yang dirampok ada Bendahara DO CV SMS.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu.

 “Anggota gabungan Polsek dan Polres sudah melakukan olah TKP, korban juga sudah melapor. Pelakunya sedang dikejar,” jelasnya. (*)

 

Sumber: linggaupos.disway.id