Selain dapat Bonus, Timnas U-20 Indonesia Bakal TC ke Eropa, di Mana?

Selain dapat Bonus, Timnas U-20 Indonesia Bakal TC ke Eropa, di Mana?

Timnas U-20 Indonesia akan menjalani training camp di Eropa sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Foto: PSSI.--

JAKARTA - Manajer Timnas U-20 Indonesia Sumardji memastikan sudah memberikan bonus berupa uang kepada peenggawa Garuda Nusantara setelah lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Bukan itu saja, tim polesan Shin Tae Yong tersebut juga akan mendapatkan tambahan ilmu dengan melakukan training camp (TC) ke Eropa.

Perihal bonus, Sumardji tak merinci berapa besar yang didapat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. "Soal bonus sudah saya sampaikan," katanya.

Selanjutnya, tugas dari Sumardji sebagai manajer ialah memastikan persiapan Garuda Nusantara menuju Piala Dunia U-20 2023. Untuk itu, lokasi TC dan calon lawan yang dihadapai harus mumpuni, dan dipilihlah Eropa sebagai tempat menempa diri armada Shin Tae Yong.

"Sekarang kami siapkan TC untuk mereka ke Eropa sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 nanti," tandasnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Bengkulu itu menjelaskan, kemenangan atas Vietnam menunjukkan bahwa Timnas U-20 Indonesia terus menunjukkan peningkatan.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sempat gagal di Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat.

Dia pun mengapresiasi perjuangan Timnas U-20 Indonesia yang bekerja keras dan tak mudah putus asa. Sempat unggul kemudian balik tertinggal, Garuda Nusantara ternyata tak patah arang dan berhasil membalikkan keadaan.

"Alhamdulillah ini merupakan perjuangan yang luar biasa dari anak-anak tanpa kenal lelah, " tandasnya. (*)

Sumber: jpnn