Bahagianya Siswa SDIT Robbani Ogan Ilir Ikuti Kunjungan Edukasi

Bahagianya Siswa SDIT Robbani Ogan Ilir Ikuti Kunjungan Edukasi

Para siswa saat menerima wejangan dari Ustadz jelang keberangkatan ke Tujuan Edukasi. Foto: Eka PP--

INDRALAYA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Untuk memberikan suasana belajar yang menyenangkan pada para siswa, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Robbani Kabupaten Ogan Ilir, ikuti kegiatan kunjungan edukasi ke Mako Brimob Polda Sumsel dan Stadion Gelora Sriwijaya, pada Rabu 9 November 2022.

hari pertama yang mengikuti Kunjugnan Edukasi adalah seluruh Siswa kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Titik kumpul keberangkatan dan penjemputan pulang, dipusatkan di depan kampus Universitas Sriwijaya, untuk mempermudahkan para orang tua antar jemput anak anak.

"hari pertama siswa kelas rendah, dan hari kedua nanti siswa kelas tinggi. yaitu kelas 4, kelas dan siswa keals 6. dengan tujuan Kunjungan juga berbeda," ujar Kepala SDIT Robbani, Dian Kemala saat dikonfirmasi disela keberangkatan siswa.

Wanita ini mengatakan bahwa kegiatan kunjungan edukasi merupakan agenda tahunan sekolah, yang dilaksanakan setiap semester, satu kali kunjungan edukasi, atau dua kali dalam satu tahun.

"Kegiatan outdoor ini juga merupakan rangkaian proses pembelajaran, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan para siswa, dan mengambil pembelajaran yang mungkin bisa bermanfaat dimasa depan," ujar Dian.

Pantauan di lapangan, para siswa sangat semangat untuk mengikuti agenda kegiatan kunjungan edukasi. Apalagi para siswa kelas 1 yang baru pertama kali mengikuti kegiatan pembelajaran di luar sekolah.

Kesan ini setidaknya seperti diungkapkan oleh salah seorang wali murid kelas 1 Ayubiah, yang menuturkan bahwa anak sudah bangun pagi-pagi takut terlambat. Dan hal ini berbeda dari biasanya, yang tidak terlalu menggebu gebu untuk mengikuti kegiatan di sekolah.

"Sejak dua hari sebelumnya sudah sering cerita tentang rencana kegiatan Kunjungan Edukasi. Alhamdulillah anak anak sangat semangat, Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan, membuka wawasan dan cakrawala anak anak yang lebih luas," tutur orang tua Yumna.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: