30 Siswa Sekolah Al Qur'an Al Fatih Prabumulih Diwisuda

30 Siswa Sekolah Al Qur'an Al Fatih Prabumulih Diwisuda

Salah seorang Hafizah muda, ikut wisuda mendapatkan bisikan selamat dari Ketua Tim penggerak PKK Kota Prabumulih. Foto; Eka/ Pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebanyak 30 Siswa sekolah Al Qur'an Al Fatih Prabumulih, diwisuda pada Kamis, 22 Desember 2022. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Tim penggerak PKK Kota Prabumulih, Ir H Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini, dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Prabumulih.

Pembina Yayasan Al Fatih, Nunik Nosali MPd, mengatakan wisudah tahun ini adalah angkatan pertama, setelah proses hafalan berlangsung. Dalam kesempatan ini bahkan ada Wisudawan dan wisudawati Paling muda. Diantaranya adalah Hani berusia 4 tahu sudah hafal 16 surat dan Sofia usia 5 tahun hafalan 6 surat. 

Berikut nama nama wisudawan wisudawati yang hafalan lebih dari 1 juz. Atas sama Uci Wulandari Kelas 8, SMP Al Fatih 30 Juz. Aisyah Faizahtul Jannah kelas 9, 10 JuzL utfiyah Atillah kelas 8, 10 Juz Al Mubin kelas 8, 8 Juz Bima Mujahid Alfatahila kelas 9, 4 Juz Imam Saputra kelaa 9, 4 Juz Kobar Valdo kelas 8, 4 Juz. atas nama Zafira kelas 6 hafalan 4 Juz dan M. Faziz Annabil kelas 4 Hafalan 4 Juz.

"Dari Sebanyak 30 orang yang diwisuda, ada beberapa diantaranya yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan tropi. Yaitu yang hafalan 30 juz 1 orang, 10 juz 2 orang, 8 juz 1 orang, 5 juz 1 orang , 4 juz 3 orang. dan selanjutnya semuanya Tahfidz 1 juz hanya diwisudah," ujarnya.

wanita yang merupakan seorang Guru dsn wakil Kepala Sekolah di SMAN 3 Prabumulih ini, mengatakan bahwa wisudah dilaksanakan Setiap tahun, kebenaran saat ini angkatan 1. Dia sangat bersyukur atas kehadiran ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, yang langsung memindahkan kuncir tanda Wisuda Tahfidz Alquran para 30 siswa sekolah Al-Qur'an Al Fatih Prabumulih.

"Kita berharap dengan wisuda yang dilaksanakan kali ini, dapat memberikan para siswa dan anak-anak kita makin semangat menghafal Alquran untuk memberikan mahkota kepada ibunya di surga nanti," harapnya.

Sementara ketua tim penggerak PKK Kota Prabumulih, Ir H Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, sangat mengapresiasi para siswa yang di wisuda hari ini. Wanita ini sangat berharap agar para anak-anak di Kota Prabumulih memiliki motivasi yang sama pada siswa sekolah Al-Qur'an Al Fatih Prabumulih, yang semangat membaca Alquran dan menghafalnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: