Operasi Lilin Fokus Dititik Keramaian

Operasi Lilin Fokus Dititik Keramaian

Kapolres Prabumulih menibjau persiapan personel dalam apel pasukan operasi lilin 2022. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID -  Untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Prabumulih menggelar apel pasukan operasi lilin 2022 pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Alfamart Lingkar Dirampok, Pelaku Bawa Sajam dan Senpi

Operasi lilin akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 2 Januari dan akan diteruskan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.
 
"Kita melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan pergantian Tahun Baru," kata Kapolres AKBP Witdiardi.
 
AKBP Witdiardi mengatakan Operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru ini mengedepankan Sinergilitas.
 
"Apel diikuti oleh seluruh instansi yang terlibat yang mana kegiatan operasi ini memang mengedepankan sinergilitas antar instansi dan stakholder untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman," ujarnya.
 
Masih dikatakan Witdiardi, dalam operasi lilin 2022 ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Prabumulih.
 
"Intinya untuk melakukan pengamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dalam Natal dan pergantian Tahun Baru," imbuhnya.
 
Ada beberapa titik yang difocuskan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Prabumulih.
 
"Pengamanan lebih difocuskan ke Gereja untuk Natal, sedangkan untuk malam pergantian tahun baru difocuskan ke tempat-tempat keramaian," bebernya.
 
Sementara itu Sekda Kota Prabumulih, Elman ST mengucapkan terimakasih kepada Polres Prabumulih untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. 
 
"Terimakasih kepada Polres Prabumulih, TNI Polri dan Instansi lain dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Sekda Elman.
 
Untuk masyarakat yang ingin membuat acara di rumah dipersilahkan dengan sarat tidak membuat kegaduhan.
 
"Kalau untuk keramaian kita lihat situasi dulu, kalau memang kondusif kita persilahakan, kita lihat keadaan beberapa hari ini" tutup Elman. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: