Shelin Polwan Prabumulih, Wakili Polda Sumsel Belajar Bahasa Korea

Shelin Polwan Prabumulih, Wakili Polda Sumsel Belajar Bahasa Korea

Shelin Safitri SH--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Shelin Safitri SH Polwan Cantik berdinas di Polres Prabumulih Polda Sumsel menjadi satunya perwakilan Polda Sumsel untuk belajar bahasa Korea.

Selama tiga bulan mengikuti pelatihan di Lemdiklat Sebasa Polri yang ada di Cipinang Jakarta Timur, Briptu Shelin Safitri SH, sudah bisa mengenal huruf, menulis dan berdialog bahasa Korea.

BACA JUGA:2 Trik Ini Bisa Dapatkan Saldo Dana Gratis, Kamu Bisa coba

BACA JUGA:Bantuan Saldo Dana Gratis Rp 500.000 Cair, Silahkan Cek Nama Anda

Shelin mengatakan dirinya terinspirasi dari film Korea dari situlah tumbuh rasa ingin tahu dan bisa berbahasa Korea.

“Alhamdulillah, ternyata ada salah satu program Polri di Polda Sumsel untuk mengikuti tes tersebut. Dan hasilnya tidak mengecewakan sehingga, saya yang menjadi perwakilan Polres Prabumulih dari Polda Sumsel untuk ikut belajar bahasa korea”, urainya.

Masih kata dara kelahiran 1996 ini dengan menguasai bahasa korea tentunya lebih muda dalam melaksanakan tugas, apalagi dirinya sekarang di bagian pelayanan (SPKT).

BACA JUGA:Ini Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Anda Bisa Coba

BACA JUGA:Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp 600 Ribu untuk Masyarakat, Ini Cara Mendapatkan

“Belajar bahasa korea lumayan susah, namun dengan tekad yang kuat, tidak menghianati hasil. Setelah mengenal hengel (abjad) dan 19 konsonan bahasa korea lebih mudah,” ujar wanita yang memiliki tiga saudari ini.

Untuk tenaga pengajarnya sendiri, masih kata Polwan cantik ini, ada dari Negara korea dan dari Limdiklat Polri, seraya berkata jangan mudah lelah dalam belajar, jangan mudah menyerah untuk menuntut ilmu.

BACA JUGA:Jambret HP Pelajar, Kedua Pelaku Dijemput Polisi di Rumahnya

“Dengan menguasai bahasa Korea serta bahasa lainnya, tentu bisa menambah wawasan, apalagi bahasa korea sudah menjadi bahasa dunia. Dan tak kalah pentingnya, dengan mengikuti pendidikan ini bisa mendapatkan kenaikan pangkat satu preode lebih cepat,” tutup wanita berhijab ini.(mg01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: