10 Wisata Kuliner di Kota Prabumulih yang Terkenal Enak dan Bisa Bikin Kamu Betah di Prabumulih

10 Wisata Kuliner di Kota Prabumulih yang Terkenal Enak dan Bisa Bikin Kamu Betah di Prabumulih

Rumah Makan Bawah Batang Balam menjadi salah satu wisata kuliner yang banyak dikunjungi di kota Prabumulih--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Kota Prabumulih, Sumatera Selatan selain dikenal dengan kota Nanas dan Minyak serta Gas. Kota yang memiliki jumlah penduduk sekitar 200 ribu jiwa ini juga dikenal dengan sajian kulinernya.

Maka tidak afdhol rasanya, kalau kamu berkunjung ke Prabumulih jika tidak mencicipi sajian kuliner yang ada di kota ini.

BACA JUGA:Ini Game Penghasil Saldo DANA Tercepat, Asli Membayar dan Bisa Kamu Coba

Berikut ini beberapa tempat kuliner yang terkenal enak dan sering diburu oleh para wisatawan saat berkunjung ke kota Prabumulih adalah pindang, pempek dan mie serta masakan lainnya.

1.  1. Pondok Kelapo

Saat berkunjung ke tempat wisata kuliner Pondok Kelapo, Anda akan disuguhkan dengan desain yang unik dan menarik. Di sini tersedia banyak gazebo atau saung yang bisa Anda gunakan untuk menyantap makanan yang disediakan. Gazebo atau saung ini dibuat dengan bahan utama batang kelapa dan hal inilah yang membuat nama tempat makan ini Pondok Kelapo.

BACA JUGA:Piawai Mainkan Latto-latto, Tangan Rara Lida Memar

Makanan yang disajikan dijamin memiliki rasa yang nikmat yang membuat Anda ketagihan karena dibuat dengan bumbu khas dari bahan-bahan pilihan dan terbaik. Untuk menikmati sajian makanan di sini,

Rumah Makan Pondok Kelapo berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.45, Gn. Ibul, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

 2. Pindang Mbak Yati

Jika Anda tertarik dengan masakan pindang, Rumah Makan Pindang Mbak Yati bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Rumah makan ini menyediakan berbagai pindang yang menjadi andalan dan digandrungi oleh masyarakat dan para wisatawan.

BACA JUGA:Kota Prabumulih Rekrut PPPK, Ini Jumlah dan Formasi yang Diterima

Namun harus jadi perhatian, biasanya, Rumah Makan Pindang Mbak Yati padat pengunjung pada jam makan siang, sehingga jika Anda ingin makan dengan suasana yang lebih sepi, Anda bisa menghindari jam makan siang.

Rumah Makan Pindang Mbak Yati sendiri beralamat di Jalan Talang Jimar, Sukaraja, Kec. Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

3. Bakso Tiga Dara

Bakso Tiga Dara menjadi salah satu wisata kuliner Prabumulih yang populer dan menarik untuk kamu coba. Bakso yang satu ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Tidak hanya masyarakat lokal, Bakso Tiga Dara juga berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mencobanya.

Ada beberapa pilihan menu bakso yang bisa kamu coba seperti Bakso Komplit, Bakso Telur, Bakso Daging, Bakso Urat, Bakso Special, dan juga Bakso Tahu, lho. Unik sekali bukan? Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena Bakso Tiga Dara menawarkan bakso dengan harga mulai dari Rp 13.000,- per porsi.

BACA JUGA:Tinggal 2 Hari Lagi, Bisa Dapatkan Uang Gratis Rp50.000 Lewat HP, Ini Caranya

Bakso Tiga Dara sendiri beralamat di Jalan Urip Sumodiharjo, Pasar II Prabumulih, Kec. Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

4. Mie Awek

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini khusus menyediakan menu khas Mie, yaitu mie awek. Tempat ini sudah berdiri sejak lama dan masih tetap ramai pengunjung hingga saat ini, hal tersebut tentunya didukung oleh kualitas hidangan yang sangat memanjakan lidah para pengunjung.

Tempat makan Mie Awek ini cukup mudah untuk diakses, karena berada di jalan Jenderal Sudirman Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ayo Dapatkan Saldo Dana Gratis Jutaan dari Facebook, Begini Caranya

5. Lombok Ijo

Restoran selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk berwisata kuliner di Prabumulih adalah rumah makan Lombok Ijo. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat tempat ini sangat mudah untuk diakses. Menu yang disajikan juga sangat beragam, mulai dari menu khas Prabumulih hingga menu khas Indonesia.

Tempatnya yang luas dan bersih memungkinkan untuk acara pribadi, bersantap dengan keluarga besar, atau rapat kantor. Lokasinya pun berada di tengah kota yakni di jalan Jenderal Sudirman No.14, Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:2 Trik Ini Bisa Dapatkan Saldo Dana Gratis, Kamu Bisa coba

6. Restoran RM Cahaya

Restoran Rumah Makan Cahaya hadir dengan berbagai macam sajian Chinese food atau makanan China. Terdapat banyak pilihan menu yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan tentunya rasa yang lezat. Makanan di sini disajikan dengan tampilan yang sangat menggugah selera dan pilihan minuman yang tidak kalah enaknya.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga serta menikmati makanan lezat yang tidak membuat kantong jebol. Masalah harga Anda tidak perlu khawatir karena pilihan menu di Restoran Cahaya dipatok dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Bantuan Saldo Dana Gratis Rp 500.000 Cair, Silahkan Cek Nama Anda

RUmah Makan Cahaya sendiri beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No.349, Wonosari, Kec. Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

7. RM Kampung Cemara

Bagi Anda yang menginginkan tempat makan dengan lokasi yang luas dan dapat menampung banyak orang, Rumah Makan Kampung Cemara bisa menjadi pilihan yang tepat. Di rumah makan ini tersedia fasilitas berupa ruang serba guna yang bisa dipesan oleh para pengunjung untuk menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak orang.

Beberapa menu lezat yang bisa Anda nikmati di sini adalah pindang, paket ayam kampung, udang, paket masakan cumi, paket masakan ikan, dan paket sapi lada hitam. Tempat ini cocok bagi para wisatawan yang ingin mengistirahatkan badan sembari menikmati sajian lezat dan pilihan minuman yang menyegarkan. Semua menu di sini dibandrol dengan harga yang ramah di kantong.

BACA JUGA:Hore.. Jokowi Cabut Status PPKM, Tak Ada Lagi Pembatasan Kerumunan

Rumah makan ini sendiri lokasinya tidak berjauhan dengan rumah makan Lombok Ijo, yakni di Jalan Jendral Sudirman, Griya Asri No.10, Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

8. Kedai Mie Manalagi

Anda penggemar mie? Kedai Mie Manalagi harus menjadi tempat wajib yang Anda kunjungi. Pasalnya, Mie Manalagi sangat digandrungi masyarakat kota Prabumulih.

Tempat makan yang minimalis ini terkenal dengan sajian mie dengan rasa yang lezat dan membuat ketagihan. Hal ini dapat terlihat jelas dari antrean yang mengular hingga luar kedai, apalagi saat memasuki jam makan siang.

BACA JUGA:Banyak Istri Gugat Suami, Janda di Kota Prabumulih Bertambah

9. Pempek Semar dan Pempek Candy

Selain bakso, pempek juga menjadi salah satu hidangan lezat yang bisa kamu coba saat datang ke Prabumulih. Kedai Pempek Semar dan Pempek Candy menarik untuk kamu datangi.

Di kedai Pempek Semar dan Pempek Candy kamu dapat mencoba aneka varian pempek seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek telur, tekwan, otak otak, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Anda Bisa Coba

BACA JUGA:Ingin Penjualan Meningkat Tajam? Kenali Jenis-jenis Marketplace Berikut ini!

10. Pindang Bawah Batang Balam

Bagi para penyuka pindang, tentunya pindang sinar Surya atau yang lebih dikenal dengan pindang bawah batang balam, di Kelurahan Cambai ini juga sangat recommended banget. Dengan menu pindang berbagai jenis ikan, seperti ikan patin, gabus, toman dan ikan Salai, juga menyediakan cocolan sambal yang bervariasi, mulai dari sambal tempoyak ada pekasam, sambal kecap, sambal mentah dan sambal buah, menjadi salah satu hal yang bisa memanjakan lidah pada pengunjung. Dengan harga yang relatif sama dengan Rumah makan lainnya, pindang Di sinar Surya ini dibandrol mulai dari Rp25.000 jenis ikan patin, hingga Rp45.000 untuk pindang jenis salai.

Nikmatnya rebusan sayur dan lalapan dicocol ke berbagai jenis sambal yang disediakan di pindang Pondok batang balam ini akan memberikan sensasi yang luar biasa bagi pada pengunjung. Selamat mencoba.

Nah, itulah 10 rekomendasi wisata kuliner di Prabumulih yang populer dan menarik untuk Anda datangi. Berbagai hidangan lezat dan menggugah selera tentu sayang untuk tidak kamu coba saat berkesempatan datang ke Prabumulih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: