Ada Bantuan Saldo DANA Gratis Rp 3 Juta dari Pemerintah, Cair Bulan Ini dan Begini Cara Mendapatkannya

Ada Bantuan Saldo DANA Gratis Rp 3 Juta dari Pemerintah, Cair Bulan Ini dan Begini Cara Mendapatkannya

--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bantuan saldo DANA gratis kepada masyarakat untuk meringankan beban perekonomian terus digulirkan pemerintah.

Berbeda dengan sebelumnya, bantuan saldo DANA gratis kali ini cukup lumayan besar yakni sebesar Rp 3 juta yang informasinya akan dicairkan Januari 2023 ini.

BACA JUGA:Aplikasi Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Rp 1.200.000

Nah, buat kamu yang menginginkan bantuan saldo DANA gratis ini agar segera memenuhi persyaratan yang diminta pemerintah.

Kamu gak usah undang teman, main game online atau nonton YouTube agar bisa mendapatkan uang gratis Rp 3 juta dari pemerintah.

Persyaratannya pun gak pake ribet untuk mendapatkan bantuan tersebut. Siapapun bisa dengan mudah untuk mendapatkan bantuan DANA gratis tersebut asalkan memenuhi persyaratan yang menjadi ketentuan pemerintah.

Syarat utama untuk mendapatkan bantuan tersebut, kamu harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

BACA JUGA:Buruan Didownload, Aplikasi Penghasil Saldo DANA Rp200 Ribu Ini Bisa Cair dalam Hitungan Menit

BACA JUGA:Ini Game Penghasil Saldo DANA Tercepat, Asli Membayar dan Bisa Kamu Coba

Naj, jika namamu belum terdaftar dalam DTKS, kamu sekarang juga bisa mendaftar melalui RT/RW/kelurahan setempat.

Setelah mendaftar, pihak kelurahan akan menindaklanjuti melalui musyawarah kelurahan (Muskel). Kemudian dilakukan verifikasi dan validasi oleh kepala daerah sebelum disahkan menjadi DTKS.

Selanjutnya daftar DTKS kamu akan dikirim ke Pusdatin Kemensos melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG).

BACA JUGA:Ayo Dapatkan Saldo Dana Gratis Jutaan dari Facebook, Begini Caranya

BACA JUGA:Bantuan Saldo Dana Gratis Rp 500.000 Cair, Silahkan Cek Nama Anda

Setelah itu, kamu bisa cek namamu di DTKS. Kalian juga bisa cek daftar namamu di DTKS melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. Atau KLIK DI SINI.

Jika sudah terdaftar DTKS maka kalian bisa mengusulkan diri sebagai penerima bantuan DANA gratis Rp 3 juta.

Setelah terdaftar DTKS, segera usulkan diri sebagai penerima bansos melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Anda Bisa Coba

Penting diketahui bawah bansos pemerintah sebesar Rp 3 juta itu ditujukan kepada kalian yang sudah memliki Kartu Indoensia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Selain dapat bantuan DANA, kalian bisa berobat secara gratis jika sudah memiliki KIS PBI. Karena sejatinya, KIS PBI diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu membayar iuran, sehingga pemerintah menggratiskan iuran berobat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: