Smanti Gelar Senam sehat Dukung Program Kormi

Smanti Gelar Senam sehat Dukung Program Kormi

SMAN 3 gelar Senam bersama untuk mendukung program Kormi Sumsel. Foto; Eka/ PP --

PRABUMULIHPOS CO.ID- SMAN 3 Prabumulih gelar senam sehat bersama, yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Pelaksanaan senam dilakukan di halaman sekolah Jumat pagi, 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Di Tempat Ini Pedagang Jual Nanas Asli Prabumulih, Cocok untuk Oleh-oleh

Pelaksanaan senam bersama dan senam kreasi ini, dilakukan dalam rangka mendukung program Komite Olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Kormi), Provinsi Sumatera Selatan yang menggalakkan senam kreasi dan senam sehat.

BACA JUGA:Jembatan Musi III, Bakal Jadi Satu-satunya di Indonesia Jembatan Terowongan Dalam Air

"Kita ikut berpartisipasi melestarikan olahraga kreasi masyarakat Indonesia, seperti yang digaungkan oleh Ketua Kormi Sumsel," ujar Kepala SMAN 3 Prabumulih, Freni Listian SPd MSi.

BACA JUGA:Ibu Hamil Waspadalah, Makanan Ini Bisa Sebabkan Risiko Keguguran

Selain ikut berpartisipasi melestarikan senam kreasi, wanita ini juga menyampaikan bahwa aktivitas fisik di luar ruangan ini, memang sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dan juga semangat belajar para siswa.

BACA JUGA:Ternyata Disini Jembatan Musi III dan Musi V, Kamu Tahu Nggak?

Lanjutnya, jadwal senam selalu ada setiap Jumat pada setiap bulannya, namun tidak setiap hari Jumat. Maksimal 2 kali dalam satu bulan atau bisa saja satu kali dalam satu bulan, karena hari Jumat Smanti, diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya seperti kegiatan peningkatan keimanan dan ketakwaan (Imtak) para siswa dan juga kegiatan Organisasi Siswa intra Sekolah (OSIS).

BACA JUGA:Buruan Daftar! Pendaftaran Petugas Haji 2023 Dibuka Hari Ini, Ini Syarat-syaratnya

"Insya Allah senam sehat bersama ini, sudah dijadwalkan hari Jumat pagi, maksimal dua kali dalam satu bulan, Sehingga kita semua keluarga sekolah sehat bersama. Yang pada intinya harapan kita agar para siswa semangat belajar dan para guru semangat mengajar," harapnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: