Wooww Dua Alumni SMK Negeri 2 Bagi Tips Sukses Pada Adik Tingkat

Wooww Dua Alumni SMK Negeri 2 Bagi Tips Sukses Pada Adik Tingkat

Kepsek SMKN 2 beserta wakilnya, Pose bersama alumni SMKN 2 yang bekerja di Jepang. foto; Eka/ pp--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Edi Liano dan Yuri Andra, dua orang alumni SMKN 2 Prabumulih, yang mendapatkan kesempatan magang dan bekerja ke Jepang, mensosialisasikan kepada siswa SMKN 2 Prabumulih untuk memotivasi agar para adik tingkatnya juga bersemangat mencari rezeki di Negeri sakura.

BACA JUGA:Khusus untuk Pelajar, Situs Resmi Ini Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp 1 Juta

Pelaksanaan sosialisasi yang didampingi oleh lembaga khusus pendidikan Osamaru Kota Prabumulih,diharapan Kepala SMK N 2 Prabumulih, Salijon SPd MSi, disampingi seluruhwakilnya. Mulai dari Wakil Bidang Kesiswaan, Dedi Harmison SE MSi, Bidang Kurikulum, Diana MPd, Waka Sarana dan Waka Humas, Ismiati SPd.

BACA JUGA:3 Perampok di Rumah Wali Kota Blitar Berhasil Diringkus, 2 Masih Buron, Otak Aksi Ini Tak Ada yang Menyangka

“tidak ada salahnya mereka menyampaikan pengalaman mereka, sukses strory untuk memacu semangat adik adiknya agar mengikuti jejak keberhasilan kakanya,” ujar Kepala SMK N 2 Prabumulih, Salijon Spd Msi, jumat, 13 januari 2023.

BACA JUGA:Pelajar dan Mahasiswa Sasaran Penanaman Nilai Pancasila

Pria ini mengatakan, seperti yang disampaikan oleh alumni Adminsitrasi perkantoran dan Pertanian, tahun 2015 lalu, kebnerangkatan mereka ke Negeri Sakura, melalui jalur pelatihan LPK Osamaru Japanese Gakkou Kota Prabumulih, yang Memfasilitasi agar suatu saat ada rekrutmen akan di salurkan.

BACA JUGA:Program Remaja Bergerak, Ajak Pelajar Gelorakan Berani Lawan Narkoba

“mereka pelatihan bahasa jepang melalui LKP Osamaru, tapi karena pimpinan LKP merupakan orang pribumi Kota Prabumulih yang lama merantau ke jepang, maka sudah terjalin komunikasi yang baik untuk menyalurkan calon tenaga kerja asal Kota prabumulih,” jelasnya.

BACA JUGA:Mutasi Jilid II Merebak, Pejabat di Kota Prabumulih Tak Bisa Tidur Nyeyak ada yang Sudah Pamitan

Suami Ida Harini MPd ini, berharap agar para siswa termotivasi untuk ikut mensejahterakan perekonomian, dengan mengadu nasib ke Jepang. Siakuinya memang biaya awal cukup tinggi, namun hal ini bsia menjadi pertimbangan agar para siswa menghitung hitung pengeluaran untuk yang berniat kulaih.

BACA JUGA:Fasilitasi Siswa Berprestasi Melalui Pemilihan Putra Putri Smart People 2023

“kita ajak siswa mengasa pola berpikirnya, jika mengeluarkan biaya awal untuk akomodasi ke Jepang, akan mendapatkan uang, namun biaya yang muncul akibat berkuliahan, nanti akan dipertemukan dengan suasana mencari pekerjaan lagi setelah tamat kuliah. Tapi kembali lagi ke alumni SMKN 2 yang akan menentukan piliha, yang pasti pihak sekolah akan bangga, jika alumni nya sukses dan memiliki masa depan yang cerah,” tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: