IPEMI Prabumulih Bentuk Majelis Taklim, Rutin Gelar Pengajian

IPEMI Prabumulih Bentuk Majelis Taklim, Rutin Gelar Pengajian

Pengajian Rutin IPEMI Kota Prabumulih --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), tak hanya fokus dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Namun juga fokus bidang keagamaan.

Di Kota Prabumulih salah satunya, IPEMI yang dipimpin Siska Nasril SE ini memiliki program pengajian rutin.
 
"Alhamdulillah IPEMI Prabumulih ada kegiatan pengajian rutin setiap bulan. Bahkan sekarang IPEMI telah membentuk majelis taklim untuk para anggota," kata Ketua IPEMI Kota Prabumulih Siska Nasril, Rabu 18 Januari 2023.
 
 
Humas IPEMI Hj Yunita menambahkan, kegiatan majelis taklim tersebut dilakukan setiap minggu, yakni setiap hari Senin di sekretariat IPEMI di kios tribun Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.
 
 
"Pengajian di isi dengan belajar tahsin yang di dipimpin oleh anggota IPEMI yakni ibu Nurfalah Gani. Kemudian setiap satu bulan sekali tepatnya hari selasa di isi dengan tausiyah dengan berbgai macam topik bahasan oleh Ustadz Bayu Bani Sugondo," tuturnya.
 
Ketua divisi Dakwah dan Sosial IPEMI Kota Prabumulih, Hj Yuri Darmaleni berharap dengan terbentuknya majelis taklim dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota IPEMI. 
 
"Serta memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan k sehari-hari dengan berdasarkan Al-Quran, hadist sunnah dan Ijtihad pendapat ulama sehingga sikap dan perilaku  sehari-hari bisa mengikuti atau berpedoman dengan Rasulullah Nabi Muhammad SAW," tukasnya.
 
Seperti diketahui, organisasi IPEMI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.
 
Organisasi perempuan ini berdiri pada tanggal 21 April 2015 di Jakarta. Dengan
Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil.
 
Kehadiran IPEMI sudah banyak membantu masyarakat, di Kota Prabumulih misalnya. IPEMI memiliki program dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, rutin mengadakan pelatihan bagi UMKM dengan mendatangkan chef atau narasumber ahli di bidangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: