Ini Kriteria Program Kartu Prakerja yang di Pastikan Tidak Lolos, Simak Cara ini Agar Berasil.

Ini Kriteria Program Kartu Prakerja yang di Pastikan Tidak Lolos, Simak Cara ini Agar Berasil.

--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Program Kartu akan kembali di buka tahun ini dengan skema normal dan juga bantuan insentif yang lebih besar sebesar Rp4,2 juta.

Simak usalan berikut mengenai golongan golongan yang dipastikan tak dapat lolos seleksi Kartu Prakerja 2023,segera penuhi syarat berikut ini. Sebab Ada beberapa golongan yang tak akan lolos seleksi.

Kabarnya pemerintah akan segera membuka pendaftaran Kartu Prakerja 2023 yag pada awal triwulan pertama tahun ini bagi 1 juta peserta yang memenuhi syarat. pastikan kamu termasuk peserta yang memenuhi syarat agar lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun ini.

Berikut golongan yang dipastikan tidak akan lolos seleksi Kartu Prakerja, yang harus kamu ketahui sebelum mendaftar.

Pertama Golongan Tidak Akan Lolos Seleksi yaitu golongan Pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI atau Polri, kepala desa dan perangkat desa, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Golongan ini merupakan pendaftar yang sudah dipastikan tidak akan lolos seleksi program prakerja resmi ini.

Adapun untuk syarat Kartu Prakerja yang harus kamu penuhi agar lolos antara lain:

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, kemudian sedang mencari kerja, pekerja, pelaku UMKM yang sedang membutuhkan skill, dan perlu di perhatikan maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga yang hanya bisa daftar.

Bagi kamu yang berminat mengikuti pendaftaran program Kartu Prakerja, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online melalui resmi prakerja.go.id.

Pendaftaran akan dibuka melalui pengumuman resmi melalui media sosial.

Kamu bisa klik link nya di sini prakerja.go.id, kemudian lakukan pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang” di pojok kanan atas web tersebut.

Lalu, isi nama lengkap sesuai KTP, alamat email dan password. Kemudian, lakukan aktivasi akun melalui email masuk dari Kartu Prakerja.

kalau kamu sudah melakukan aktivasi, silakan untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Setelah itu, kamu bisa langsung klik “Gabung” pada gelombang 48. Ingat untuk Selalu ikuti arahan yang diperintahkan pada sistem agar kamu bisa lolos seleksi tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: