Pengurus MUI Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua yang Baru pada Pemerintah

Pengurus MUI Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua yang Baru pada Pemerintah

Ketua MUI Sumsel, H Aflatun Muchtar melantik dan mengukuhkan pengurus MUI Kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali kota, Rabu 26 Januari 2023.--Foto: ros/prabupos

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ketua dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Prabumulih, masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.

BACA JUGA:Tak Penuhi Syarat Tapi Lulus Tahap I, BKPSDM Prabumulih Surati BKN Minta Kelulusan 6 Nakes Dibatalkan

Pelantikan dilakukan di Gedung Kesenian Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis 26 Januari 2023 yang dihadiri oleh ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan KH Prof Dr Aflatun Muchtar MA , Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kajari Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH.

Dalam pelantikan itu, Drs H Muhammad Amin MM dikukuhkan sebagai ketua MUI, sekertaris Munzir SP.

BACA JUGA:Belum Terima Jawaban Masa Sanggah, Pengumuman PPPK Tahap II Nakes 2022 Tunggu BKN

Ketua MUI Kota Prabumulih, Drs H Muhammad Amin dalam sambutannya mengatakan siap menjalankan amanah dan akan melanjutkan program yang sudah ada.

"Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Insyaallah akan meneruskan program yang sudah dijalankan, program yang selama ini baik insya akan kami teruskan dan kami berupaya akan meningkat Kinerja lebih baik," kata M Amin.

BACA JUGA:Masa Jabatan Segera Berakhir, Ridho Yahya Dukung Sekda jadi PLT Wako Prabumulih

Ia juga berharap agar MUI dilibatkan bila ada kegiatan, sehingga bisa berkontribusi dan berperan serta dalam pembangunan Kota Prabumulih terutama bidang keagamaan.

"Kalau ada Kegiatan keagamaan, kemasyarakatan mohon diajak sehingga kami bisa tampil. bisa mengikuti kinerja pemerintah. Paling tidak bisa bersumbangsih untuk Pemkot Prabumulih," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Orgen Tunggal Tanpa Izin

Seperti diketahui, hasil Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI) Kota Prabumulih yang dilaksanakan Selasa,29 November 2022, Drs H Muhammad Amin MM terpilih menjadi Ketua MUI menggantikan H Ali Aman SAg MM yang telah menjabat dua periode.

BACA JUGA:Pemeliharaan, Jaringan Pelayanan Disdukcapil Terganggu

Hal ini karena 15 Organisasi Masyarakat (ormas) Islam dibawah naungan MUI Prabumulih, sepakat menentukan pilihannya Drs HM Amin MM diusulkan melalui formatur dan ditetapkan sebagai Ketua MUI Prabumulih periode 2022-2027.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: