Produksi Dua Sumur Lembak Pertamina EP Prabumulih Lebihi Target

Produksi Dua Sumur Lembak Pertamina EP Prabumulih Lebihi Target

Pertamina EP Prabumulih berhasil menambah produksi migas dari Sumur Lembak Infield, LBK-INF5 (LBK-19) dan LBK-INF4 (LBK-20), foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field berhasil menambah produksi migas dari sumur Lembak.

PEP Prabumulih Field merupakan bagian dari Zona 4 Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina bawah pengawasan SKK Migas.

BACA JUGA:Ice Breaking Ala Guru Mapel Bahasa Indonesia SMPN 1 Prabumulih Berikan

Setidaknya dua sumur berhasil produksi. Dua sumur itu yakni LBK-INF5 (LBK-19) dan LBK-INF4 (LBK-20), yang berlokasi di Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kedua sumur tersebut merupakan sumur pengembangan yang ditajak pada November 2022 lalu. 

Produksi kedua sumur tersebut melebihi target. Sumur LBK-INF5 memproduksi 1442 barel minyak per hari/barrel oil per day (BOPD), jauh melebih target awal 175 BOPD atau lebih tinggi 824% dari target. 

BACA JUGA:Dukung Sekda jadi PLT, Tokoh Senior Kota Prabumulih Bakal Menghadap Gubernur

Sementara sumur LBK-INF4 memperoduksi 810 BOPD, jauh melebihi target awal 175 BOPD atau lebih tinggi 463% dari target.  

Senior Manager Sub Surface Development & Planning (SSDP) Zona 4, Giyatno mengatakan, keberhasilan tersebut memberikan optimisme yang sangat kuat bagi Tim Zona 4 untuk optimalisasi produksi di target-target selanjutnya. 

BACA JUGA:Pengurus MUI Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua yang Baru pada Pemerintah

“Tentu kami juga akan tetap melakukan evaluasi terhadap apa saja yang masih bisa dioptimalkan,” ungkap Giyatno, Kamis 26 Januari 2023.

Sementara itu, General Manager PHR Zona 4, Agus Amperianto menerangkan, bahwa hasil optimal ini tidak terlepas dari sinergi dan semangat kerja Tim Zona 4, implementasi nilai akhlak, serta dukungan dari SKK Migas dan para pemangku kepentingan. 

"Semoga ini bisa menjadi awal luar biasa bagi keberhasilan pengeboran berikutnya," ujar Agus. 

BACA JUGA:Tak Penuhi Syarat Tapi Lulus Tahap I, BKPSDM Prabumulih Surati BKN Minta Kelulusan 6 Nakes Dibatalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: